16 November 2008

Kapan Belajarnya???

gw diceritain ama sodara gw. ujian tahun ini sekitar 300.000 orang, tapi yg diterima cuman sekitar 80.000 orang. Saya jadi mikir, kenapa ya kok banyak siswa yang gagal ujian? Ya iya lah.... salah satunya mungkin karena daya tampung universitas yg gak gak kuat kalo kudu nampung ke 300.000an orang tadi. Waduh... gak kebayang kalo itu terjadi. Yang ada malah mirip penampungan pengungsi daripada sebuah universitas. Hwehehe...

Tapi selain daya tampung, kalo dipikir-pikir lagi, ternyata ada faktor lain yg kayaknya lebih berpotensi bikin mereka banyak yg gak lulus. Apa coba...?? Sekarang ayo kita berandai-andai sambil mengkhayal sedikit...

Tahukah teman-teman kalo setahun itu hanya terdapat 365 hari? Kita hitung yuk...

HARI MINGGU; 52 hari dalam setahun, teman-teman pasti tau kalo hari Minggu adalah untuk istirahat.
Berarti, hari tersisa tinggal 313.

HARI LIBUR (nasional maupun internasional) gak kurang dari 13 hari dalam setahun.
Hari tersisa tinggal 300.

LIBURAN SEKOLAH; Jelas semua siswa bakalan libur dan gak akan belajar. Biasanya sekitar 2 bulan lebih, anggaplah sekitar 60 hari.
Hari tersisa tinggal 240.

TIDUR 8 jam sehari untuk kesehatan; berarti 120 hari terpakai.
Hari tersisa tinggal 120.

Tentu kita BERIBADAH kan ? Paling nggak 1-2 jam kita beribadah. Kita alokasikan aja 25 hari dalam setahun.
Hari tersisa tinggal 95.

BERMAIN; juga baik untuk kesegaran dan kesehatan, paling nggak memerlukan 1 jam sehari. Terpakai lagi 15 hari.
Hari tersisa tinggal 80.

MAKAN! Paling tidak, selama satu hari kita habiskan 2 jam untuk makan dan minum, hilang lagi 30 hari
Hari tersisa tinggal 50.

Jangan lupa, manusia adalah makhluk sosial, butuh bernteraksi dengan orang lain, kita ambil 1 jam per hari untuk BERBICARA. 15 hari terpakai lagi.
Hari tersisa tinggal 30.

UJIAN itu sendiri biasanya dilaksanakan selama 2 minggu per semester, berarti 24 hari sudah teralokasi untuk ujian.
Hari tersisa tinggal 6.

NONTON DAN JALAN-JALAN paling nggak 5 hari dalam setahun.
Hari tersisa tinggal 1 hari.

Satu hari yang sisa itu kan, HARI ULANG TAHUN !

Jadi, kapan dong belajarnya????
pantesan aja banyak yg gak lulus,,, hwehehehe

1 komentar:

kurakuratul mengatakan...

iya fel bener tuh hahaha kapan ya?