30 Desember 2008

Ga sia2x!!!

Taun baru ini gw sangat bimbang mao ikut kel gw ke sukabumi atau ama tmn2 di taman kuliner.gw bingung di antara 2 pilihan di bawah ini :
1.kalo gw ikut ama kel gw,gw ngorbanin ga ikut rapat osis ama les kak oky.

2.kalo gw ikut tmn2 di taman kuliner gw bisa ikut rapat osis ama les kak oky.

Stelah gw bersemedi dari td malem.akhirnya gw memutuskan gw ikut ama tmn2.pas gw udah mau berangkat ke skolah buat rapat.ternyata tiba2 gw beresin baju dan langsung brangkat kerumah sodara gw.dan kata tnte gw,nanti di ijinin ama kak oky.ya kta tmn2 gw jga mendingan enakan ama keluarga daripada ama tmn,soalnya kalo ama kel smua terjamin buat ongkos,mkn,ama keamanan.jd utk sementara gw ikt keluarga dulu

27 Desember 2008

leptop gw error to rusak neh?

gileee slama liburn ini gw males2an abis.lo bayangin aja,gw bgadng trus ampe jam 5 subuh,emg Allah sayang ama gw.yu leptop kena pirus dan skrg akhirnya gw ga bisa maen leptop.dan gw telp ke reparasi leptopternyta harus di benerinnya hari senen.soalnya pada mo liburan.aaaaaargh bisa gila gw kalo gw ga chat,browsing,donlot.

ya akhirnya gw ubek2 komputer gw yg uda sakaratul maut,mo dinylain aja harus gw gebuk2 dulu.uda debunya buuuannyaak bener,ngalah2in bedak yg di pake tante kunti.ni komputer yg dulu nama panggilannya mr.dunkz ini lemot.jadinya gw ga bisa maen pet society.ya jadinya gw harus meratapi nasip deh.kpn yak leptop gw cpet smbuhnya?.pdhl bnyk data2 penting.kalo ilank parah bener.bisa gila gw kalo data2 itu ilang.huh..

19 Desember 2008

yeah!akhirnya..

Hahaha..akhirnya gw baekan ama adit stelah gak negor dia slama 1 minggu gara2 BUBBLE(BUBBLE TAI!!bikin gw brantem aja!!).tadi gw di paksa ama candy suruh minta maap,gw yg rada grogi juga.dia juga mo minta maap ma gw tapi takut gw diemin kayak kmaren.

jadi tadi si candy nanya ma gw,dah baean blom?gw bilang blom.dia bilang ma gw suruh baekan ama adit,kalo ga malah dia yg marah!nahlo.
tadi candy lagi di samping gw,adit lewat.candy manggil adit.

candy :"dit,sini!"
adit :*dateng ke arah gw ama candy*
gw :"lari"

hahaa,masi gengsi gw.tapi si candy bilang ma gw lagi,suruh minta maap.ya uda gw ama adit kayak kucing2an,dia pas ke ipa 1,gw ikt masuk.dia keluar,gw keluar.dia ke ipa 5,gw ke ipa 4.pas adit lwat ipa 4,gw lari ke arah adit.

gw :*lari*."DIT!!"
adi :*ngeliat gw*.
gw :"dit,gw minta maap,gw egois.gara2 bubble,kita jadi brantem!"
adit :"maapin gw juga fel,gw ganti2ktapel di bubble"
gw :"gw minta maap ya dit??"
adit :"gw juga minta maap ya fel?"
gw ama adit pelukan(lo tau kan kalo anak rohis kalo ngasi salam harus pelukan)

akhirnya stelah gw maap2an ama adit danPELUKAN(jijay dah pelukan ama co,pelukan ama cewe,gw masi mao!!).dia bilang lagi,ayo masuk.uda mo dimulai rapatnya!.gw bilang ke dia,iya2 gw mo beli makan dulu.

ya itu scene dimana gw maap2an ama adit.wakakaka,sumpah muka gw ama muka adit melas abis!!!Hahaha,dan smua ank2 yg ngeliatin gw pada ngeliatinnya uda kayak nonton telenopela aje..wekekekekekek..

18 Desember 2008

enaknya gmana neh?

Tadi pas di skolah,si adit terlambat.kata tmen gw,kalo si adit mo minta maap ama gw.nah,gw tunggu saat2 ini juga.hahaha,pas gw dateng di skolah,si adit emg blom dateng(ya iya lah,wong dia terlamabat!).gw nungguin dia,ampe jam 8 dia blm dtng juga,gw tanya ama si sany.
gw :"san,si adit blm dtng?apa gk msk?"
sany :"tadi bilang ama gw dia ksiangan,skrg dia mo brngkt."
gw :"oh,ya uda!"

nah,abis itu gw maen2 dulu ke kelas sodara gw di xi ips 4.pas gw balik ke kelas gw.si adit uda dateng,gw pura2 duduk ama salah satu tmen di kelas,dia masi blm negor gw.pas gw bilang ke tmen gw,woi gw mo balik dulu yah.si adit nyamperin gw..

adit :"fel..."
gw :*lg nyari konci,muka gw tekuk kebawah,nahan ktawa*."....."
adit :"......."
gw :*lansung jalan ninggalin dia*

gw skilas ngeliat muka dia,gile bener muka dia MELAS abis.gw gak tega,tp gw pengen ngerjain dia dulu.hahaha,terus gw balik lagi ke kelas.mancing biar dia minta maap lagi.dia ngeliat gw dengan tampang melasnya,ya uda gw kluar aja lagi.

ternyata tadi ada rapat osis.ya dah terpaksa gw dateng,pas disuruh buat yel2,dia manggil gw,dia bilang kalo gw dah buat yel2(sial,pdhl yel2 gw ancur).nah,dengan terpaksa gw nyebut nama dia.ya kalo lagi di osis sih gpp gw negor dia,tp kalo di luar osis gw masi mo ngerjain dia dulu.wekekekekekekek...piss ya dit,gw mo ngerjain lo dulu.

17 Desember 2008

Panda Panda Panda

"PANDA,PANDA,PANDA"

itulah panggilan gw di ipa4.gw juga bingung knp pd manggil gw panda.ya gw juga gak tau knp gw bisa di panggil panda,mungkin karna gw gndut kayak si panda,karna gw pecicilan,ato laen2.

tapi,ya gpp lah. panda kan lucu.ahahah.yg lebih parahnya lagi gw dibilang kungfu panda!segendut itu kah gw?ya gw sih gak permasalahin gw di panggil panda ato kungfu panda, yg penting tmen2 gw di kelas pada seneng deh.hehe

16 Desember 2008

TWILIGHT or TEWILIGHT?

Baru2 pilem twilight produksi luar lagi booming di indonesia.apalagi di jakarta,smua org khususnya yg cewe2 tergila2 banget ama si pemeran edward cullen.padahal mah mukanya biasa aja,malah kata tmen gw mirip indra brugman(hah?gak salah tuh neng?).gw yg males klo di ajak nonton pilem bau2 cinta2an(tu pilem kbanyakan cinta2an)yg gw kira pilem cinta2annya mirip kayak pilem cinta2an di indonesia jadi ilpil gw!

hari kamis kmaren,tpatnya tgl 11des.tmen gw pda ngjakin nonton tu pilem di FX,gw si ke FX cma mo maen perosotan-nya aja(baca:Atmosfer).terpaksa ngikut tu nonton pilem cinta2an pampir ama manusia.yg ngikut sih rata2 dari kelas sodara gw(baca:XI IPS 4).di bawah ini smua anak 54 yg nonton di FX.

XI IPS 4
1.ayu
2.berdy
3.ririn
4.danu


XI IPS 5
1.icha

XI IPA 4
1.gw
2.manda


XI IPA 1
1.dila

XI IPA 3
1.tata

nah,pertama tuh anak2 ngumpul di rumah berdi.yg ngumpul di sana ada si danu,ayu,berdi,ririn,icha.brangkat lah gw ama anak2 ips(ipa sendiri,hahaha) naek busway(baca:buswae).nah,slama perjalanan mnuju FX tuh uda bnyk kejadian2 konyol yg gak bkal lo kira!.

lanjut ke crita di atas.sampelah gw ber6 di FX.disana ternyata uda ada dila,manda,tata(tmen2nya si ririn ama icha).akhirnya beli lah tuh tiket 9biji.dapet tu nonton pilem jam 14.45an.
slama nunggu jam sgitu,tu cewe2 ganjen sgala poto2 dulu.akhirnya jam 14.45 pun terlewati.masuklah anak2.uda pd duduk aja,,haha(ya iya lah,mo jongkok lo??)nah,slama nonton,di deretan gw brisik bener,pas tu pilem baru mulai si ayu uda ngomong"edward kok mirip indra brugman ya?".piye to mba,masi cakepan pak marpaung lah,daripada mereka berdua.pas lagi tu bella ama si edward cipokan(si bella nya napsu bener kalo masalah2 cipokan ama petting)pada ktawa2,ada yg nyeletuk "si bella sange bener!!sadar mba!banyak org yg nonton".buset deh..lo kira kita nonton layar tancep??.
lanjutlanjut lagi pas lagi nonton baseball(baca:bisbol),disitu scene paling keren.yg 1 bioskop uda bener2 tersihir ama tu pilem Twilight.ampe tu pilem slesai.muka2 tersenyum bahagia dari smua penonton terlihat smua,temasuk gw.

akhirnya cewe2 pd ke toilet,si berdy ke toilet,gw ama danu turun duluan.pas gw lagi mutar2 dulu di bawah,si ayu tlp gw.

ayu : "fel,lo dmana?"
gw : "dibawah yu,lo dmana?
ayu : "lo kluar dong,ke dpn pintu masuk"
gw : "knp emngnya yu?"
ayu : "ada BENCANA!!!"
gw : *bengong*."BENCANA APAAN?"
ayu : "pokoknya ketempat tadi deh.ok?*di matiin tu telpnya*

gw langsung lari dan gw ninggalin si danu,untung aja si danu ngikutin gw di belakang .di pikiran gw,apa lagi ada GEMPA BUMI,ato ADA yg di culik,ato apa kek.pas gw liat ada tu anak2,gw lari uda ngalain THE FLASH aja,gw langsung nyamperin tuh anak2,gw tanya ada apa.dan jawaban yg dia kasi tau ke gw!!MEREKA SMUA NYOLONG POSTER TWILIGHT!!!katanya sih abangnya ngejar2dia.padahal abangnya cuma manggil aja,jgn ngambil banyak2.tu ce pada parno,jadinya ngomongnya agak LEBAY.haha,akhirnya pada balik lah naek busway.pas di shelter busway dukuh atas RUAAAAME Banget,akirnya kita naek taksi empet2an.nah,akhirnya perjuangan sampe ke rumah berdi sangat panjang skali karna jalanan lagi macet!.akhrnya nyampe juga tu di rumah berdi,malah pas gw mo balik malah ban motor gw BOCOR!!aaargh,sial kau motor!!akhirnya gw ganti dulu tu ban motor,baru gw ngeloyor pulang deh.hehe..


nah,intinya.gw binngung.knp cewe2 di jkt ini bnyk yg suka pilem twilight,ya gw bilang si pilenya keren(bukan bagus tapi KEREN).

*KALO LAGI NONTON HARAP JANGAN BERISIK YAK!!YG NONTON BUKAN KITA AJA!!!*

Chupa Chups!!

gak kerasa chupa chups uda memasukin umur 50thn(smenjak kemunculan di dunia ini).yg pernah gw baca di majalah kalo pembuat permen chupa chups ini keluarga Bernart asal Spanyol yg udah bergerak di bidang bisnis sejak abad ke-19.sekitar tahun 50an salah satu cucu dari keluarga ini yg bernama Enric.ia membuat punya akal ngebuat permen yang pake gagang.pertanyaannya knapa harus make gagang??karena,banyak anak2 kecil yang makan permen yg akhirnya bakal lengket dan belepotan dimuka dan baju mereka yg akhirnya ortu mereka gak ngijinin makan permen lagi.dan ternyata si pencipta permen ini belom punya nama merek permen ini.akhirnya pd tahun nama Chupa chups dipatenkan pd tgl 1962.(pasti nenek kakek gw pernah makan ni permen waktu kecilnya!!).dan ternyata juga,bukan anak kecil yg mkn permen ini.tapi sampe kakek nenek..oh iya,yg ngebuat logo chupa chups itu ternyata coretan dari Salvador Dali.




nah,gw sbagai penjual permen chupa chups di 54(dengan bangganya..hehehe).gw bangga dengan permen chupa chups ini,soalnya tiap hari banyak anak2 54 yg beli permen ini.soalnya permen ini enak,rasa2nya juga bikin anak2 54 ketagihan.nah,gw juga pernah baca di salah satu website.kalo perokok aktif yg pernah makan permen chupa chups ini 50%akhirnya lebih suka makan permen chupa chups yg 1 ini ketimbang ngerokok.kalo bisa sih mendingan ketagihan permen chupa chups daripada ketagihan NARKOBA ama ROKOK.coba dunia ngebuat undang2 buat milih ketagihan permen chupa chups daripada narkoba ato rokok.pasti dunia ini bakal tentram.hehehe

15 Desember 2008

OSIS,BUBBLE,KTAPEL!!!HUH!!!

waduh,uda beberapa hari ini gw blom posting.

waktu hari jumat kmaren,gw berencana pengen rapat buat proker bubble(bulan bahasa lima empat).nah pas gw mo nanya ama adit buat bubble.dia terjadilah sbuah perbincangan yg bikin gw shock.jd gini ceritanya:

gw : "dit,tema buat bubble apaan?"
adit : "bahasaku identitasku,emngnya knp fel?"
gw : "gpp,soalnya anak bahasa nanya tema buat bubble!"
adit : *dengan tampang sedih*."fel,sorry yah!"
gw : "knp dit?"
adit : "ktapel buat bubble gw ganti!"
gw : "siapa dit pengganti gw?gw jadinya megang proker apa?"
adit : "pengganti lo DIPO,fel.lo megang proker LOTUS!!
gw : *shock*."oh,ya udah!!*ninggalin adit dgn tatapan kosong*
adit : *ngeliatin gw dengan sedih*


jadi knp gw bisa ampe schok gitu.

1.karna adit uda bilang waktu rapat kalo gw uda FIX jadi Ktapel Bubble
2.dari taun ke taun sekbid 3(bahasa) slalu jadi ktapel Bubble
3.gw uda punya misi buat Bubble
4.anak bhasa yg tdnya gk mo kerjasama ama OSIS buat acara bubble jadi mau karna gw bujuk!!

tapi,bagi adit...
1.karna gw uda bikin konsep,jadinya gw di taro di sek.acara
2.Mungkin dlm pikiran adit gw gak sanggup megang proker Bubble


okelah,gw uda ga mo bahas masalah yg di atas itu.

tapi,si adit yg bagi gw itu salah,harusnya dia minta maaf ama gw.tapi buktinya dia gak minta maap ama gw sama sekali.gw KECEWA banget ama elo dit!sumpah!lo parah banget!jadi gini nih pertemanan kita slama ini(LEBAY).
jadi,yg gak tau masalah nya gw brantem ama adit jangan ikt campur!ok!
gak tau masalahnya,kok malah ikut2an!huh!

tapi,ya mo gimana lagi...udah takdir!!

09 Desember 2008

rapat Osis!!

Pulang sekolah,tadi gw rapat di kelas XI IPA 5.pas gw uda boring dengan rapat yg uda bikin bete*ya iya lah,ampe jam 6 lewat*.gw isengin salah satu anak osis,sekbid 5.
skitar jam 6an

gw : *ngeliat ke belakang,arah jendela dket toilet*
devi : *ngelitain gw*."ngapain lo liat2 kebelakang?tar ada hantu amoy loh!"
gw : *pura2 ktakutan*."ihh,siapa tuh?kok ada cewe lagi berdiri?"
devi : *teriak*."apaan sih fel!jgn bikin gw takut deh!
gw : "tapi beneran kok!!gw ga boonk!liat aja sono!*dengan tampang bloon*
devi : *ngeliat kebelakang*."mana?gak ada?"
gw : "itu!masa gak liat?"
devi : "mana?"
gw : "itu!!!!"DOR!!!!
devi : "AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH!!!!"
gw ama anak2 : *ngeliat kaget gak jelas*
devi : "sialan loh!!nakutin gw!"
gw : 'emg beneran kok!!".*masi pake tampang bloon*

dan Rapat pun slesai!
gw mo ke parkiran,tapi karna sklhn uda gelap,gw minta tmenin si amel(sekertaris osis yg mukanya mirip org cina).

gw : "mel,tmenin gw ambil mtor yak!!"
amel : "ayo,gw tmenin"


pas uda dket kamar mandi cowo

amel : "fel,gw takut!!"
gw : "mel,apaan tuh putih2??"
amel : "jgn bcanda deh fel"
gw : *treak2 ga jelas*."mel,amoy mel!ada amoy!!
amel : "aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhh!!!*ngibrit dia!!!*
gw : *ktawa terbahak2*.dlm pikiran gw.si amel pasti bakal ngebayangin ampe dirumah!

pas di depan masjid,ank osis masi pd ngumpul.pas lagi ngumpul tiba2 lampu di lantai 3 tepatnya di dpn kelas XII IPS 4 lampunya mati nyala mati nyala..

gw : "apaan tuh??kok mati nyala mati nyala??jgn2 ada amoy??"
anak2: *pada ngeliatin sambil ngobrol kecil*.yg akhirnya pada kabur smua!!
gw : *gw rekam dulu,abis itu langsung balik ktakutan*

dan pas gw liat tuh emg lampunya mati nyala mati nyala...ampe akhirnya gw kepikiran ampe skrg!gw bilangin buat adit deh..kalo buat rapat osis jangan ampe ngaret dong!!Biar baliknya gak ampe maghrib..kan ngeri dit!apalagi kan 54 dulunya kuburan cina..doloe 54 itu namanya RAWA BANGKE bukan RAWA BUNGA!!!

07 Desember 2008

sekolah mulu gw 1minggu penuh!

gila,gw udah 1 minggu penuh masuk sekolah mulu,gara2 ngerjain proker idul adha.gw ngerjain proker ini nih dari hari senin-jumat + hari libur gw kepake juga(sabtu minggu).ya tapi mo gimana lagi,itu kan juga konsekwensinya jadi osis.
oh iya,skolah gw nyiapin sapi ada 3+kambing 4.tapi gw bingungnya 1 sapi beratnya 350kg-an,brarti kalo di liat scara langsung pasti sapinya gede kan??tapi ini sapi kecil bener,kayak sapi ga di urusin.harganya mahal pula,1 sapinya harganya 8jtan!!tadi aja tmen gw si haykal emg sialan tuh anak,kambingnya di lepasin.trus tuh kambing ngejar2 gw.untung aja lari gw cepet,jadinya tu kambing ga bisa ngejar gw.apalagi kambing baunya ngala2in baunya e'e kita hahahaha.hmm,besok uda idul adha.tapi ya mo gimana lagi,taun ini gw idul adha beda ama taun2 kmaren.yg dulunya gw berkumpul ama keluarga,skrg gw berkumpul ama tmen2 gw.yg gw sedihin bonyok+ade gw pulkam.gw ga pulkam,soalnya abis idul adha masi sekolah.

masa abis idul adha sekolah?bukannya harus libur?gw juga ngerasa uda males aja kalo abis idul adha itu harusnya udah mulai gak efektif lagi tuh sekolah.malah masuk semester 2.ahh.parah neh 54!!

03 Desember 2008

kreativitas supir angkot

selaen jadi supir,ternyata mereka bisa ngebuat kata2 mutiara buat angkot2 mereka..
contohnya :


kategori bahasa linggis versi supir:
1. SO PEARL SEEN THING > supir sinting
2. ELECT YOUR BAND > elek yo ben (jelek biarin aja)
3. BE YOUNG CURE ROCK > biyang kerok
4. THE MAN COOL ARE YOU SIR CALL LEE > teman ku ayu sekali (maksa banget ! )
5. SHE BOOK CHARRY DO IT > sibuk cari duit
6. NEW FEAR THE ME IS 3 > nyupir demi istri
7. Alone By Must > Alon bae Mas

kategori angka-angka kombinasi :
1. Ber-2-1-7-an > berdua satu tujuan
2. Bini-123-Lak > bini tuwa galak
3. Ja500Let Man7des > jago pelet , mantu judes
4. AN3Dis 1/3rong > anti gadis seperti garong
5. pang5 3rut > panglima ti garut (panglima dari garut)
6. Ku 5 cho > kuli macho (bena banget )

versi bus dan angkot (biasanya di kaca belakang) :
1. Anda butuh waktu, Kami butuh uang
2. Demi menjaga konsentrasi supir, Dilarang kentut keras (hahaaha berarti Bena ga boleh naik bus yang tulisan nya ini )
3. Bapak pergi kerja anak balum bangun, Bapak pulang kerja anak sudah tidur
4. Putus Cinta Biasa, Putus Kabel REM, Binasa
5. Sekarang Bayar Besok boleh Gratis

kalo yang ini adalah kalimat yang cukup "nakal" namun logis juga :
1. Rejekiku dari Anusmu > ada di bawah tangki mobil penyedot tinja
2. Tut Wuri Hambebayani > Kalau mengekor dibelakang berbahaya
3. Jangan cuma lihat, Kalau berani cium > Di bumper belakang truk trailer… anda berani?
4. CINTAMU TAK SEMURNI BENSINKU
5. CINTAMU TAK SETULUS CINTA EMAK GW
6. Bersatu di pangkalan, bersaing di jalan
7. PUTUS CINTA… sudah biasa… PUTUS ROKOK… merana… PUTUS REM… matilah kita…

supir angkot jangan2 puitis lagi??
kalo lo anak anak ipa/ips

gw kasi surat cinta buat lo yg pengen nembak pasangannya melalui jurusan sekolah lo!!

Surat Cinta Anak IPA

Archimedes dan Newton tak akan mengerti Medan magnet
yang berinduksi di antara kita
Einstein dan Edison tak sanggup merumuskan E=mc2
Ah tak sebanding dengan momen cintaku

Pertama kali bayangmu jatuh tepat di fokus hatiku
Nyata, tegak, diperbesar dengan kekuatan lensa
maksimum
Bagai tetes minyak milikan jatuh di ruang hampa
Cintaku lebih besar dari bilangan avogadro...

Walau jarak kita bagai matahari dan Pluto saat
aphelium
Amplitudo gelombang hatimu berinterfensi dengan hatiku
Seindah gerak harmonik sempurna tanpa gaya pemulih
Bagai kopel gaya dengan kecepatan angular yang tak
terbatas

Energi mekanik cintaku tak terbendung oleh friksi
Energi potensial cintaku tak terpengaruh oleh tetapan
gaya
Energi kinetik cintaku = -mv~
Bahkan hukum kekekalan energi tak dapat menandingi
hukum kekekalan di antara kita

Lihat hukum cinta kita
Momen cintaku tegak lurus dengan momen cintamu
Menjadikan cinta kita sebagai titik ekuilibrium yang
sempurna
Dengan inersia tak terhingga
Takkan tergoyahkan impuls atau momentum gaya

Inilah resultan momentum cinta kita...


Surat Cinta Anak IPS

Dengan hormat,
Hal : Penawaran Kesepakatan

Saya sangat gembira memberitahukan Anda bahwa saya
telah jatuh cinta kepada Anda terhitung tanggal 17
April 2003.

Berdasarkan rapat keluarga kami tanggal 15 Mei lalu
pukul 19.00 WIB, saya berketetapan hati untuk
menawarkan diri sebagai kekasih Anda yang prospektif.

Hubungan cinta kita akan menjalin masa percobaan
minimal 3 bulan sebelum memasuki tahap permanen.

Tentu saja, setelah masa percobaan usai, akan diadakan
terlebih dahulu on the job training secara intensif
dan
berkelanjutan. Dan kemu dian , setiap tiga bulan
selanjutnya akan diadakan juga evaluasi performa kerja
yang bisa menuju pada pemberian kenaikan status dari
kekasih menjadi pasangan hidup.

Biaya yang dikeluarkan untuk kerumah makan dan
shoping akan dibagi 2 sama rata antara kedua belah
pihak. Selanjutnya didasarkan pada performa dan
kinerja Anda, tidak tertutup kemungkinan bahwa saya
akan menanggung bagian yang lebih besar pengeluaran
total.

Akan tetapi, saya cukup bijaksana dan mampu menilai,
jumlah dan bentuk pengeluaran yang Anda keluarkan
nantinya.

Saya dengan segala kerendahan hati meminta Anda untuk
menjawab penawaran ini dalam waktu 30 hari
terhitung tanggal penerimaan surat . Lewat dari tanggal
tersebut, penawaran ini akan dibatalkan tanpa
pemberitahuan lebih lanjut, dan tentu saja saya akan
beralih dan mempertimbangkan kandidat lain.

Saya akan sangat berterimah kasih apabila Anda
berkenan untuk meneruskan surat ini kepada adik
perempuan, sepupu bahkan teman dekat anda, apabila
Anda menolak penawaran ini.

Demikian penawaran yang dapat saya ajukan dan
sebelumnya terima kasih atas perhatiannya.

Hormat saya,

Bakal calon pasanganmu


dijamin bakal diterima

bernostalgia ke era masa kecil ahh..

dulu gw sering banget ngelakuin hal2 yg dibawah ini.apa lo juga pernah?

1.beli sendal homy ped yg ada lampunya

2.Ngabisin koinan buat maen DingDong


3.Ngoleksi Kartu Basket (Michael Jordan paling dcari jaman
itu,,hehehehe)

4.Makan ANAK MAS

5.Beli COKLAT AYAM

6.Makan permen karet YOSAN, ska lian ngumpulin huruf2nya Y- O - S - A -
N (tp yg "N" susyeee bner dapetnya..lupa diproduksi kaliiie yeee)

7.Makan JAGOAN NEON biar lidahnya berubah warna

8.nonton pilem sidoel anak sekolahan

9.nonton pilem keluarga cemara

10.Berharap di Indonesia ada acara kaya TV Champion dan Takeshi Castle

11.SLANK dan DEWA 19 baru2 aje nongol (hahahaha, dhani, dhani, liat lo
masa lalu, cupuuu bgt,,skarang ngocol bner bang!!

12.Beli Tas Pinggang (wakakak, skarang kaya tukang kredit ajeee,,)

13.Ga ada HP?? Gampannng, kak ada PAGER! (nusalink?nusapage? sama
ajeee..sama2 ngobrol dulu ama mbak2 operatornya. .hahahaha)

14.Ctak Ctuk pake TUTUP GATORADE

15.Ga mau rugi nelpon? Pake ajha KOIN GANTUNG

16.Mantengin KUIS KELUARGA LIFEBUOY bersama Cathyyyyy Boooooon
(wakakaka, kmana ya skarang tuh orang?? Masi suka ngeBON ga yaa??)

17.nonton Tak Tik Boom ama bang dede yusup

18.Mau bisa bhs Inggris?gampang, ada SESAME STREET

19.Ngumpulin TAZOS (bner ga niy nulisnya??) dari Chiki, dkk

20.Mlihara binatang/Bayi ala TAMAGOTCHI

21.Maen MORTAL KOMBAT , STREET FIGHTER, KONTRA, DOUBLE DRAGON

22.ngikutin pilem SI MANIS JEMBATAN ANCOL (si manis, suit suit, seksi
bneeer kamuuu)

23.Make jam G-SHOCK

24.Make Rautan Kaca di spatu buat ngintip

25.Jokes uang GOPEK versi gambar MONYET (tante, Iwannya ada??...ooow,
ada di belakang, kamu ke blakang ajha...!)..basii bgt tuh jokeeee,,tp
okelah jaman itu..

26.Mesti ngapalin RPUL - RPAL - BUKU PINTAR

27.Sering ngomong "TAU AAAH, GELAAAAP"..( hahaha, memang jaman
kegelapan tuh 90an)

28.Maen "DONAL BEBEK, MUNDUR 3 LANGKAH"

29.Ngata-ngatain temen dengan nama BAPAKnya..(kalo uda parah, nama ibu
juga ikutan...wakakaka, ga jelaaas bgt)

30.Maen GIMBOT yg bisa ngomong "BEGO LO!... OKE JUGA LO"

31.Si KOMO bikin macet jakarta (lebih dulu daripada busway tuh)

32.Beli penghapusan bentuk huruf2 yg atasnya ijo and berbau wangi

33.beli es krim biar dapet hadiah gimbot

34.spidol ajaib yg dijual di mangga 2


dari atas ampe bawah,ada gak yang punya hobi sama kayak gw?ahahahaha

01 Desember 2008

temen yg aneh #part 1

Gw punya temen 1 ekskur,dia juga 1 les b.ingg ama gw.namanya anisah,panggilannya sih cha2.dia anaknya kocak,bae tapi kalo ngomong suka nyablak.gw kan anaknya iseng,pas lagi bawa kamera,dia gw candid.dengan tampangnya yg bloon.akhirnya berbagai foto candid dapet,walopun dia mrah2.tetep aja seneng kalo di candid.suka latah foto katanya.hahaha.nih ada sebagian foto2 candidan gw! :





lo perhatiin deh tu smua foto2 candidan gw..tampangnya tuh gampang banget di candid.anaknya juga rada lenje sih..hahaha,oh iya.dia kalo ngomong saking polosnya ampe pernah wali kelasnya ngambek,ni anak emg kalo ngomong ga boole nyablak yak.kasian juga sih ngeliat tampangnya kalo di candid.ya mo diapain lagi,emg mukanya udah kaya begitu.wkwkwkw.hehehe

Pelangi di 54


waktu hari sabtu kmaren,gw abis STJ Eksur Bahasa di Ancol.gw balik dari ancol sekitar jam 4sorean.di tengah perjalan ke kampung melayu,hujan mengguyur jakarta.dan selama perjalanan,hujan sangat deras.pukul 17.30an,gw ama temen gw sampe di terminal kampung melayu.karena masi hujan deras,akhirnya gw ama temen2 gw naik angkot 44 ke sekolah gw.pas sampe di sekolah,temen gw ngambil motor gw(motornya gw titip di rumah tmen gw).gw ama 2 temen lagi jalan ke kelas xi ipa 5,disana ada anak MP(merpati putih).gw ngobrol sebentar ama temen kelas gw yang dia anggota mp.abis ngobrol,gw jalan ke arah gerbang soalnya temen gw udah di depan gerbang.slama perjalanan menuju gerbang.Ketua MPK(defris),Ketua KIR(aufa),ama ketua ROHIS(baskoro)lg maen basket di tengah lapangan,dia manggil gw dan nanya gw abis darimana.
akhirnya gw ngobrol lagi slama kurang lebih 5menit.pas mo jalan tiba2 gw liat ada pelangi di atas gedung 54.gw buru2 ambil kamera gw buat foto moment yang jarang terjadi.akhirnya gw foto tuh gedung 54 bersama pelanginya..kata temen gw sih bagus,tapi gw gak tau juga.bagus apa ngga.soalnya cuma orang aja yang bisa menilai.haha.foto ini diambil pukul 17.45 sorean.abis foto tuh pelangi yang lagi deket2an ama gedung 54.gw ngeloyor kerumah tmen ja.soalnya malemnya mo pergi.hehehe

30 November 2008

Kegiatan yg ngebosenin

Sumpah,semenjak sekolah di 54.hari2 gw berubah..yang dulunya di 99 gw tuh masi bisa ngaret bangun pagi sama ke sekolahnya.skrg jadi pagi banget.

ini nih jadwal gw waktu smp:
06.30 = bangun
06.50 = berangkat ke sekolah
06.55 = masuk deh ke sklh
07.00-14.30 =sekolah
14.30-19.00 = les
19.00-20.00 = bebas
20.00-20.15 = bersein buku sambil buka2 buku
20.30-16.30 = tidur

sedangkan di sma:

05.00 = bangun
05.00-05.45 = mandi,bersein buku,makan pagi,pake baju.
05.45-06.00 = nonton berita dulu
06.00-06.15 = perjalan ke sekolah
06.15-06.45 = maen2 dulu
06.45-15.00 = belajar di sekolah
15.00-16.00 = ngumpul ama sedhotan
16.00-16.30 = pulang ke rumah
16.30-22.00 = online


coba liat perbedaannya!!

sumpah,beda 180derajat..

gw juga bingung.knapa jadi beda gitu

dan gw juga bosen banget ama jadwal gw yg di sma


cape banget gw kalo gw bangun jam 5 pagi..

tar di sekolahaannya ngantuuuuuk banget!!!

gmana ya biar ga ngantuk lagi di sekolahan??

22 November 2008

Kepilih OSIS MPK Periode 2008/2009

Pertama-tama gw pengen bersyukur kpd Allah karna udah ngijinin gw buat jadi osis mpk ini,dan smua dukungan dari tmen2 gw.mungkin ini bukan pertama kalinya buat gw karna dulu waktu smp gw pernah jadi osis 2thn berturut2.dan dalam perjalanan menuju pemilihan calon pengurus osis itu lumayan menantang.ya karna perjalanannya panjang skali.ya mungkin kalian tau lah kalo di mana2 pasti dilaksanain LDKS.gw ga inget kapan LDKS ini di laksanakan,tapi waktu itu sih tempatnya di bogor(kalo ga salah).nah disini tuh 3 hari 2 malem,slama disini anak2nya didik buat jadi anak yang disiplin,ga bole lelet,dll deh.ampe ada yg bilang ke gw katanya dia tuh udah gedek bgt ama anak osis mpknya yg sok galak.padahal anaknya cupu.cuma dia tuh pengen sok exist gitu,biar keliatan menakutkan.itu kata temen gw loooh.tapi kalo bagi gw sih ya emg kalo pemilihan osis mpk itu emg dari dulu udah kayak begitu adatnya.terus abis selesai LDKS ini,beberpa bln kmudian dipilihlah capsis2nya(calon pengurus osis).kurang lebih ada 80an deh kalo ga salah.nah itu 80 di bagi jadi 2 kelompok buat ngerjain suatu proker,ada 2 proker yaitu ESQ sama Baksos.gw termasuk baksos dan gw tuh jadi humas.pekerjaan yg paling berat.nah selama ngerjain proker ini,gw sering dispen jadinya ampe pelajaran gw keteteran.walopun esq uda selesai,masi ada sedikit masalah.akhirnya masalaha pun selesai..beberapa minggu kemudian diadain wawancara buat capsisnya.dan kmaren jumat terpilih lah pengurus2nya,gw sih gak tau kepilih apa kagak,soalnya kelas gw tereak2 gitu...dikira gw sih ga kepilih.gw sih cuek aja,eh tmen gw di kelas laen sms ke gw.slamet ya,lo jadi pengurus osis.lah gw kaget,gw sms lagi.dan ternyata gw liat list pengurus osis mpk ternyata ada nama gw.gw sih seneng,tapi deg2an juga gw.hari senin besok ada orasi ketuanya.gw sih moo milihnya adit,smoga aja adit.soalnya dia cocok jadi ketua.hehehe

sorry klo kata2nya datar.gw lg ga bisa berfikir soalnya .hehehe

21 November 2008

Film2 yg akan keluar

gw dapet jadwal film yg bakal di liris neh..
kalian2 yg suka nonton bioskop wajib catet jadwalnya

2008

January 18
Cloverfield

February
Grizzly Park

March
21
The Bank Job

April 4
Nim's Island

May 2
- Iron Man
- Made of Honor
- Son of Rambow (limited)

May 9
- The Fall (limited)
- Speed Racer (conventional theaters and IMAX)
- What Happens in Vegas

May 16
- The Chronicles of Narnia: Prince Caspian

May 22
- IIndiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull

May 23
- Postal (limited)
- War, Inc. (NY, LA)

May 30
- Sex and the City
- The Strangers

================================================== ===
June 6
- Kung Fu Panda (conventional theaters and IMAX)
- Mongol (limited)
- You Don't Mess with the Zohan

June 13
- The Happening
- The Incredible Hulk

June 20
- Expired
- Get Smart
- The Love Guru

June 27
- WALL•E
- Wanted

================================================== ===
July 2
- Hancock
- Kit Kittredge: An American Girl (NY, LA, CHI, ATL, Dallas; wide: July 2)
July 3
- The Wackness (limited)

July 11
- Hellboy II: The Golden Army
- Journey to the Center of the Earth
- Meet Dave
- Midnight Meat Train

July 18
- Batman: The Dark Knight (conventional theaters and IMAX)
- Mamma MIa!
- Space Chimps

July 25
- American Teen (limited)
- The Longshots
- Step Brothers
- The X-Files: I Want to Believe

================================================== ===
August 1
- The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor
- The Rocker

August 6
- The Sisterhood of the Traveling Pants 2

August 8
- Fly Me to the Moon
- The Perfect Game
- Pineapple Express
- Repo! The Genetic Opera
- Hell Ride (limited)

August 15
- Mirrors
- Star Wars: The Clone Wars
- Tropic Thunder

August 22
- Accidental Husband
- Crossing Over
- Death Race
- Hamlet 2
- The House Bunny

August 29
- Babylon A.D.
- College
- Disaster Movie
- Traitor

================================================== ===
September 5
- Bangkok Dangerious
- Vicky Christina Barcelona

September 12
- Assassination of a High School President (limited)
- Burn After Reading
- The Duchess (limited)
- Righteous Kill
- Tyler Perry's The Family That Preys
- The Women

September 19
- Blindness
- Ghost Town
- Igor
- Lakeview Terrace
- Management
- My Best Friend's Girl
- Nothing but the Truth
- Taken

September 26
- Choke (limited)
- Eagle Eye

September TBA
- Forever Strong
- Mister Foe (NY, LA)

================================================== ===
October 3
- Nights in Rodanthe
- Possession
- Religulous (limited)
- Beverly Hills Chihuahua ( Walt Disney Pictures )

October 10
- City of Ember

October 17
- Max Payne
- Quarantine
- W

October 24
- He's Just Not That Into You
- High School Musical 3: Senior Year
- The Lucky Ones
- Saw V
- Roadside Romeo

October 31
- Zack and Miri Make a Porno
- Changeling

================================================== ===
November 7
- The Lonely Maiden
- Madagascar: Escape 2 Africa (conventional theaters and IMAX)
- 007: Quantum of Solace

November 11
- The Road (NY, LA: top 20 markets: Nov. 21; wide: Nov. 26)

November 14
- Australia
- Patriots
- Soul Men

November 21
- Harry Potter and the Half-Blood Prince (conventional theaters and IMAX)
- The Soloist

November 26
- Bolt (Disney Digital 3-D)
- Four Christmases
- Humboldt Park
- Transporter 3

================================================== ===
December 5
- Frost/Nixon (limited; expands: Dec. 12; expands: Dec. 25)
- Punisher 2: War Zone
- Youth in Revolt (limited)

December 12
- The Day the Earth Stood Still
- Seven Pounds
- Twilight

December 19
- The Curious Case of Benjamin Button
- Yes Man

December 25
- Bedtime Stories
- Hurricane Season
- The Spirit

December 26
- Revolutionary Road



================================================== ================
================================================== ================
2009

February 6
The Pink Panther 2

February 27
- Street Fighter: The Legend of Chun Li

March 6
- Watchmen

March 27
- Monsters vs. Aliens

April 10
- Dragonball

================================================== ===
May 1
-
Hannah Montana the Movie
- X-Men Origins: Wolverine

May 8
- Star Trek XI

May 15
- Angels & Demons

May 22
- Night at the Museum 2: Escape From the Smithsonian
- Terminator Salvation: The Furure Begins

May 29
- Up (Disney Digital 3-D)

================================================== ===
June 5
- Fast and Furious 4
- The Year One

June 12
- The A-Team
- Nowhereland

June 19
- Prince of Persia: The Sands of Time

June 26
- Transformers 2

================================================== ===
July 1
- Ice Age: Dawn of the Dinosaurs
- Public Enemies

July 10
- 2012 (Roland Emmerich)

July 17
- Land of the Lost

July 24
- G-Force
- Piranha 3-D
- Planet 51

July 31
- The Taking of Pelham One, Two, Three
- Untitled Judd Apatow Comedy

================================================== ===
August 7
- G.I. Joe

August 14
- District 9

August 28
- Rob Zombie's Tyrannosaurus Rex

================================================== ===
December 18
- Avatar (James Cameron)

December 25
- The Princess and The Frog

2010

INDEX MOVIES and THREADS


March 5
- Alice in Wonderland

March 19
- Alvin and the Chipmunks 2

April 30
- Iron Man 2

May 7
- The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader

May 21
- Shrek Goes Fourth (conventional theaters and IMAX)

June 4
- Thor

June 18
- Toy Story 3 (Disney Digital 3-D)

July 2
- M. Night Shyamalan's The Last Airbender (AVATAR)

November 19
- Harry Potter and the Deathly Hallows: Part I

December TBA
- Rapunzel (Disney Digital 3-D)

================================================== ================
================================================== ================
2011
May 6
- The First Avenger: Captain America

May TBA
- Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II

July TBA
- The Avengers

December TBA
The Hobbit
================================================== ================
================================================== ================
2012

- The Hobbit Sequel
- King of the Elves (Disney Digital 3-D)
- Cars 2 (Disney/Pixar)

19 November 2008

Kalian semua pada tau gakk??

1. Lihat retsleting anda.. YKK bukan? itu singkatan dari Yoshida Kogyo Kabushibibaisha, perusahaan resleting terbesar di dunia.
2. Suara "wek..wek..wek" bebek gak akan menggema baik di gua, lembah, dll.. en sejauh ini belum ada penjelasan dari para ilmuwan.
3. 40% untung McD dari penjualan Happy Meals.
4. Rata-rata 12 bayi yg lahir di dunia tiap hari, diserahkan ke orang tua yg salah (tertukar-tukar) .
5. Coklat asli (dari buah coklat yg baru dijemur/kering) dapat membunuh anjing, menyerang jantung dan sistim sarafnya. Dosis yang diperlukan: 5 ons untuk anjing kecil/poodle.
6. Sebagian besar lipstik dari merek-merek terkenal, bahan bakunya memakai sisik ikan laut.
7. Tahun 1830, kecap dijual sebagai obat.
8. Leonardo Da Vinci bisa menulis sambil tangan yg lain menggambar di saat yg sama.
9. Leonardo Da Vinci penemu gunting.
10. Leonardo Da Vinci menggambar Mona Lisa selama 10 tahun.
11. Di semua casino di Las Vegas gak terdapat jam dinding, jam meja, dll.
12. Adegan berkelahi Bruce Lee terlalu cepat, hingga musti diedit filmnya diperlambat gerakannya agar terlihat normal.
13. Produk pertama yg menggunakan bar code adalah permen karet Wrigley's.
14. Pemilik perusahaan Marlboro yg pertama meninggal gara2 kanker paru2 (nah lo...).
15. Honor Michael Jordan dari Nike lebih banyak dari jumlah gaji seluruh buruh pabrik Nike di Malaysia.
16. Ibu Adolf Hitler tadinya mau aborsi dia.. tp diselametin ama dokter. Seandainya saja....
17. Nama orang di dunia yg paling banyak adalah Muhammad.
19. Karet gelang akan lebih kuat bila didinginkan di kulkas dulu.
20. Dalam bahasa Inggris, kata "dreamt" adalah satu2nya yg berakhiran "mt".
21. Gak akan mungkin anda bersin sambil melek. Coba aja! --> ini pernah jadi pertanyaan di babak bonus Kuis Siapa Berani di Indosiar loh
22. Kecoak masih bisa bertahan hidup 10 hari tanpa kepala.
23. Otak bekerja lebih aktif ketika tidur dari pada ketika nonton TV (apalagi kalo yang ditonton sinetron).
24. 80% penduduk Amerika menyukai warna biru.
25. Lebih banyak jumlah ayam dari pada manusia di dunia.
26. Di Islandia tidak diperbolehkan memelihara anjing.
27. Di Washington DC, lebih banyak jumlah sambungan telepon dari pada jumlah penduduknya.
28. Rata-rata waktu yg dibutuhkan orang dari mulai memejamkan mata hingga tidur adalah 7 menit.
29. Penyajian info seperti ini kerap membuat orang tak memperhatikan nomer urutnya. Sedikit sekali yang sadar bahwa di sini tak ada nomor 18
30. Akhirnya, hampir semua yang baca artikel ini mencoba memastikan bahwa no 18-nya memang bener2 gak ada, he he he......

ibu kantin yang kayak TAI

tai banget hari ini,masa ibu2kantin yang samping kebab(yg jualan lidi,richies,momogi)marah2 ama gw gara2dia bilang kalo gw ngikutin dia jualan permen chupa chups.padahal dia tuh yang ikutin gw jualan permen,dia bilang juga katanya dia tuh udah bayar ama koperasi 3jt.so apa masalahnya ama gw??gw bayar di sekolahan.lagian gak ada permasalahnnya kan kalo gw jualan??emg ada peraturannya ???nyadar dong buu..lo tuh di 54 cuma T.U..bukan apa2.lo berani marah2in gw??gw punya hak,,emg DPR/MPR buat peraturan gitu...

bagi kalian yang sekolah di 54 mendingan ga usah beli makanan disitu.mahal abis.berikut daftar harganya:
Lolipop ChupaChups:2.000
momogi:2=1.500
lidi pedes/asin:1.500
permen asem2:3@500
dll


apakah itu termasuk murah buat anak sekolahan??

padahal tuh gw cuma jualan permen chupa chups 1500@2
dia jualan 1nya 1000..
ya mahal lah..
mo ngambil untung banyak aja..gw aja mah ngambil untung cuma 50perak,
harganya chupachups itu 1nya 700 kalo di indomaret.
kalo 2=1400,gw cuma ambil untung 100perak kalo ada yg beli 2..

bayangkanlah itu,pelanggan setia gw pada ngebelain gw lah,secara pada beli ke gw mulu,dan yg jd trensetter tuh gw.dia tuh cuma copycat.dasar lo bu!sirikan!!buka aja tuh jilbab kalo lo masi suka duniawi..TOLONG SADAR DIRI AJA YAH!!!cuma ALLAH aja yang tau.dasar udah gendut kayak babi,pake kacamata kayak org culun,item kayak org negro.IDUP pula!!!!taiiiiiii

18 November 2008

asal mula terjadinya orang korupsi itu apa sih?

kalian tau kan kalo indonesia itu negara korpusi?kenapa banyak korupsi?siapakah yang korupsi itu?pasti kalian pernah berpikir seperti ini kan?sebenernya sih itu orang yang cepet2kaya dan hanya yg bisa menghambur2kan uang yang bukan miliknya.pasalnya,rata2tuh yang korupsi itu anggota dewan,yang kerja di perkantoran2,sampai kepala sekolah pun bisa korupsi,bahkan kalian juga bisa korupsi.dibawah ini sedikit kasus2 korupsi melalui golongan2tertentu:

1.anggota dewan(DPR/MPR)
biasanya mereka yang menjadi anggota dewan sudah mengeluarkan uangnya untuk menjadi DPR/MPR,nah makanya dia ingin duitnya kembali bahkan lebih banyak yang dia ambil lebih banyak daripada uang yang dia habiskan untuk menjadi anggota dewan.coba kalian perhatikan,banyak uang rakyat yang dipakai anggota dewan,padahal uang itu bisa membuat fasilitas di jakarta ini.bisa membayar utang2indonesia kepada negara lain,apa gak malu ya bisanya ngutang,tapi uang ngalir terus??nah oleh sebab itu kalian yang ingin menjadi anggota dewan(MPR/DPR)mendingan mengurungkan niatnya.karna kita harus mencari org yg bersungguh2 untuk menjadi anggota dewan yang bisa membuat negara kita maju,apa kalian mau mempertanggungjawabkan perbuatan yang telah menghabiskan uang rakyat???

2.Pegawai Kantoran
biasanya pegawai kantoran itu korupsi karna ia memang lagi membutuhkan uang ato bahkan karna mereka sudah di percaya oleh direkturnya,bayangkan saja!pegawai yang dilihat ato dipandang orang orang itu baik,tapi kelakuannya busuk,apa gak malu??harusnya mereka tuh lebih baik bekerja sungguh2 dan kalo bisa sering2lah menabung.biar upah yang diberikan oleh Allah bisa berguna..

3.Kepala Sekolah/Guru
Kepala sekolah ini biasanya suka mencari kesempatan dalam kesempitan.kalau ada acara2,ato sumbangan2,atau juga acara wisata.biasanya mereka menaikkan lagi uang yang seharusnya tidak mahal menjadi mahal.seperti banyak contoh2kepala sekolah yang punya mobil AVP,hp E90.tapi kerjanya gak bener,kalo dateng sekolah suka telat tapi disekolah ngga ngapa2in,cuma duduk trus pulang lagi.apakah itu yang dinamakan bekerja??mereka tuh semua gak mikir ya?padahal di akhirat nanti tuh semua jabatan2yang pernah di jabat oleh seseorang tuh akan dipertanyakan di akhirat.seperti tidak ada dosa aja bisa2nya korupsi.huh,mendingan duitnya mah buat yatim piatu buat disekolahkan gratis.

4.Diri sendiri
semua orang pasti pernah lah korupsi,kalian mencuri Rp.500/- aja itu bisa dibilang korupsi loh.padahal korupsi 1perak aja itu mendapatkan dosa yang setimpal,apalagi mo korupsi 1m??biasnya dalam kelompok ini,alasanya mereka korupsi tuh buat nambah uang jajan aja,buat beli makanan sehari2,dll.tapi kalian harus berpikir karna kalo kita ketahuan korupsi 500 aja bisa masuk KPK,gak kebayangkan kalian yg masih berumur 15-17thn udah masuk penjara gara2 korupsi Rp.500 perak kan??


nah itu baru sebagian yg gw sebutkan mengapa ia bisa korupsi.maka,mulai skrg semoga sih orang2 bisa tobat biar gak korupsi lagi.ok??

lagu anak2 yang telah membohongi kita!!

Lagu anak-anak yang populer ternyata mengandung kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.
.
mari kita buktikan :
.
1. “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah,kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!”
Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa
tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 !
.
2. “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…
kalo berjalan prok..prok..prok… aku seorang kapiten!”
.
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi). Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi: “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)... kalo berjalan prok..prok..prok..” nah, itu baru klop!
.
3. “Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..”
Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!
.
4. “Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara..2X”
Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!
.
5. “Naik kereta api tut..tut..tut.. siapa hendak turut ke Bandung.. Sby.. bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya!
.
6. “Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li..li..li..”
Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit..cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!
.
7. “Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi,kalo malam minum susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2!
karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!
.
Waktu seminar kesulitan belajar pada anak dikasih contoh lagu nina bobo nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk
menurut psikolog: jadi sekian tahun anak2
indonesia diajak tidur dgn lagu yg “mengancam”
.
-Bintang kecil dilangit yg biru…(Bintang khan adanya malem,lah kalo malem bukannya langit item?)
.
-Ibu kita Kartini…harum namanya.(Namanya Kartini atau Harum?)
.
-Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk dimuka.(Nah,gak sopan khan..)
.
Cangkul-cangkul,cangkul yang dalam,menanam jagung dikebun kita…(kalo mau nanam jagung,ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur?)
.
-Potong bebek angsa..Nona minta dansa..(anak kecil koq ngebahas nona dansa,itu urusan bapaknya)
.
-Burung Kakatua..Nenek sudah tua,giginya tinggal dua (dari kecil uda diajarin ngeledek neneknya).
.
-Dua mata saya yg kiri dan kanan..satu mulut saya tidak berhenti makan.(kalo mau mandi atau tidur tetep sambil makan?)
.
fuehehe…tnyata kita diboongin…

17 November 2008

PMR 54



gw anggota pmr,anggota pmr tuh ada sekitar 15-20an.tapi gw deketnya cuma beberapa,lagian gw juga ikut ekskur bukan pmr aja.tapi bahasa jepang ama majas(vaccum smentara).dari pertama masuk pmr sih anggotanya udah ada sekitar 8 orangan,tapi skr udah nambah banyak.anggotanya tuh ada amirah,egy,icha gede,icha kecil,julian,nabiel,resti,shalita,awe,adam,dipo,fariz.nah,gini2pmr di 54 gak nyusahin looh.gw denger dari amirah,pmr 54 itu bagus,knp bagus?karna yang tadinya anggotanya sedikit jadi banyak,kalo ekskur laen tadinya anggotanya banyak jadi sedikit.
biasanya sih pmr ngumpul tiap hari sabtu,tapi kadang di hari sekolah juga suka ngumpul,tapi kebanyakan mainnya daripada belajarnya.hehehe,gini2anak pmr patuh thdp peraturan yang berlaku di 54.anaknya gak ada yang pecicilan,paling cuma gw doang yg pecicilan.siap membantu siapa saja yang sakit di sekolah.hhehe.

Mama2an sama papa2an di sekolah


ini bokap2an ama nyokap2an di sekolah gw.namanya andres fuad ama amirah kuddah.kenapa ini bisa terjadi??jadi ceritanya bokap2an gw ini kan anak sedhotan,trus nyokap2an gw anak PMR.nah karna udah saling dket gitu,akhirnya jadian.terus ada silsilahnya juga sih.ceritanya tuh andres anak dari icha gede ama wildan,kalo amirah anak dari icha kecil ama egy.nah gw tuh 2bersodara ama ade2an gw,namanya danu.anaknya sih kayak buntelan.udah maunya ngaku2jadi kakak.wooo....lanjut ke cerita semula,nah terus akhirnya mereka jadian.tapi 5bln kemudian mereka putus!!!huh,sedih bener yak??terus yg ngurus gw ama ade2an gw siapa??mereka buat kesepakatan,tiap minggu gonta ganti ama bokap dan nyokap(hahaha,kayak artis cerai aja yak??)tapi sih gw berdoa smoga mereka berdua balikan lagi,soalnya gak enak kalo mereka putus.jadi kayak gak btemen lagi.kayak musuh gitu,tapi sih skrg udah biasa2aja,smoga aja bisa jadi mama2an ama bokap2an di sekolah,hahaha.tapi gw pernah bikin nyokap gw marah.gara2 gw masukin foto dia waktu tidur di desa sumedang ke dalem mading..huuuuiiii marahnyaaaa,gw di cuekin ampe 3 hari..gedeg juga sih dicuekin,tapi gw kejar2terus biar dia gak marah lagi,si papa cuma diem aja,hahaha..oh iya,si papa juga tiap hari gak ngasih uang belanja,jadinya mama sama gw ama danu juga banting tulang jualan.si mama maen judi uno di kelasnya,gw jualan permen chupa chups,sedangkan danu cuma pengangguran.hehe

nah,oleh karna itu mereka udah putus.jadinya udah gak maen mama2an ama papa2an lagi,tapi tetep aja gw manggil mereka mama ama papa.udah kebiasaan sih.lagian juga kan biar mereka bisa balikan lagi,hehehe.si papa orangnya cuek sih,tapi kalo marah nyeremin.hahhaha..lagian juga mereka berdua tuh klop bgt ato bisa dibilang sih serasi.sayangnya cuma beda di kulit aja.papa dari arab item,mama dari arab putih. anaknya dari jepang,si danu dari kolong jembatan.dia di adopsi,gara2kasian dan buat nemenin gw,hahaha.tapi jadi gendut gitu,padahal dulunya lebih gendut.hahahahaha
ya udah sih,cuma sgini aja gw bisa ngomongin mereka..see ya.

Kartun apa yg kalian sukai waktu kecil?

Waktu kecil gw suka bgt nonton kartun yg di saluran tv swarta di indonesia ini.ada berbagai macam kartun yg disiarkan.tapi,gw suka bgt ama kartun yg dibawah ini

1.Doraemon
Mengisahkan sebuah robot kucing dari abad 22 yg dikirim oleh cucu nobita bernama sewashi.Doraemon datang bertepatan tahun baru dijepang.Nobita yg pada tahun baru itu sedang bingung,karna ia bisa menikmati tahun baru.tiba2 laci meja belajar nobita terbuka dan keluarlah doraemon.nobita kaget dan menyangka bahwa doraemon itu pencuri..lalu nobita berlari kebawah menemui ibunya dan menceritakanya.pada saat ibunya naik keatas,nobita mencari doraemon dan membuka lemari meja belajar milik nobita dan mencari doraemon.ternyata doraemon tidak ada.lalu ibunya memarahi nobita karna dikira ibunya nobita berbohong.akhirnya doraemon kembali lagi dan menceritakan maksud dan tujuan ia datang ke tempat nobita.dan dimulailah hari2 nobita bersama doraemon.
Kartun doraemon ini mulai jam 08.30pagi sampai 09.00.dan ada serial doraemon petualangnya juga,tp hanya dihari liburan aja diputar di tv.

2.Shinchan
Bercerita tentang ank kecil berumur 5thn bernama nohara shinusuke.tapi tman2nya memanggil shinchan.shinchan ank yg nakal,iseng dan mesum.sinopsis pertamanya sih gak tau juga,tapi kartun ini bagus buat ditonton.biasanya ditayangkan jam 09.00 sampai jam 09.30.

3.detektif conan
menceritakan detektif muda bernama shinichi kudo yang terkenal,pada saat berkencan dengan ran mouri.Ada sebuah kasus dimana disitulah shinichi kudo terjebak menjadi anak kecil,dan menyamar menjadi conan edogawa.akhirnya untuk sementa conan tinggal dirumah ran mouri,ia disekolahkan di salah satu sd di kota tersebut dan mencari poelaku siapa yang membuat ia menjadi kecil.
kartun ini di diputar jam 09.00-09.30 an.

selebihnya sih masi banyak kartun yang gw suka.tapi untuk sementara segini yang baru gw inget,jadi nanti kapan2bisa gw lanjutin lagi..hehhe

16 November 2008

yang mo ke jepang baca ini dulu!!!

kalau kamu berencana pergi ke jepang. entah dalam rangka wisata atau studi ada baiknya kamu mengetahui beberapa karakter khas orang jepang. 
jadi ya... anggap aja tulisan ini sebagai touris guide kamu sebelum kamu pergi ke jepang. berikut ini beberapa tips yg sebaiknya kamu perhatikan.

1. siapin kartu nama

ketika pertama kali bertemu, umumnya orang jepang suka tukeran kartu nama dgn orang yg baru dia kenal. tujuannya biar mereka bisa ngebaca & melafalkan nama orang yg baru dikenalnya itu dgn benar. soalnya lidah orang jepang gak seperti lidah orang indonesia yg bisa lancar mengeja apa aja. sedangkan orang jepang biasanya suka kesulitan menyebutkan beberapa huruf. misalnya aja dalam penyebutan nama. karena mereka gak bisa menyebut kata yg berakhiran huruf konsonan, jadi mereka suka nambahin satu huruf vokal di akhir kata tersebut. contohnya, nama saya adalah 'rafel', tapi teman-teman saya gak bisa bilang 'rafel'. jadi akhirnya ketika mereka bilang/manggil 'rafel', mereka suka nambahin hruf 'u' di belakang nama saya. jadilah saya dipanggil 'rafueru' oleh mereka.

2. merespon pembicaraan

kalau dalam istilah bahasa jepangnya disebut dgn 'aizuchi'. sebenernya kalau yg ini sih gak cuma orang jepang aja ya. saya kira siapa pun orangnya pasti akan tersinggung kalau pembicaraannya gak direspon oleh lawan bicara. tapi ada satu hal yg unik kalau buat orang jepang. kebiasaan orang Jepang ini berbeda dgn kebiasaan orang Indonesia yg gak mau disela ketika sedang berbicara. orang Indonesia justru akan marah kalau disela saat sedang berbicara. tapi untuk orang Jepang, disela saat bicara malah merupakan tanda buat mereka bahwa pembicaraan mereka disimak oleh si pendengar. 

3. Disiplin

yang ini saya kira juga udah jadi rahasia umum. orang Jepang sangat terkenal dgn kedisiplinan mereka. kalau mereka bikin janji ketemuan, biasanya mereka akan sudah ada di tempat sekitar 5-10 menit sebelum waktu yg disepakati. saya juga gak mau menyalahkan orang Indonesia tukang ngaret lho! gak semua orang Indonesia tidak disiplin atau tidak tepat waktu, tapi ada kecenderungan tidak menghargai waktu (hehe...itu sih sama aja ya?!)
khusus soal budaya ngaret ini, ada teori yg dikemukakan oleh pakar bahasa tentang kebiasaan orang Indonesia yg gak menghargai waktu, yaitu orang Indonesia gak menepati waktu karena dalam bahasa Indonesia gak ada �fkala�f (tense). beda dgn bahasa inggris dan jepang yg ada tense-nya. misalnya dalam kata 'makan', dalam bahasa Indonesia, kata �fmakan�f tidak mengalami perubahan bentuk meskipun digunakan dalam bentuk sedang terjadi atau bentuk lampau. ini berbeda dgn bahasa Jepang dimana kata �ftaberu�f akan mengalami bentuk kalau digunakan untuk menyatakan sedang makan �ftabete iru�f dan kalau digunakan untuk menyatakan sudah makan berubah menjadi�ftabeta�f.

4. jaga kebersihan

selain disiplin dalam hal waktu, orang jepang juga disiplin dalam membuang sampah. gak kayak orang indonesia yg suka seenaknya aja buang sampah. gak peduli di jalan, di bus, di angkot, dan yg paling favorit yaitu di sungai. orang Jepang udah terbiasa membuang sampah pada tempat-tempat tertentu dan pada hari-hari tertentu pula. di Jepang sampah dibagi beberapa jenis dan hari pembuangan sampah-sampah ini berbeda-beda tergantung jenisnya. jenis-jenis sampah tersebut dan hari pembuangannya adalah sebagai berikut :

a. sampah yg dapat dibakar.
misalnya: sampah kertas
hari pembuangan: Senin, Rabu, Jumat  
b. sampah yg tidak dapat dibakar
misalnya: barang-barang dari kaca, barang-barang dari plastik, 
barang-barang dari logam  
hari pembuangan: Kamis  

c. sampah besar
misalnya: perabot rumah tangga, barang-barang eletronik, sepeda
hari pembuangan: Selasa minggu ketiga

d. sampah yg bisa didaur ulang
misalnya: kaleng bekas, botol bekas, koran bekas
hari pembuangan: Selasa minggu kedua dan keempat.

5. jangan ngajak makan makanan pedas.

wahahaha... kalau yg ini sih lagi-lagi pengalaman pribadi. gak mau diceritain ah... soalnya memalukan! maksudnya memalukan untuk saya-nya! hehe...
pokoknya yg jelas jangan sekali-sekali ngajak oang Jepang makan makanan yg pedas. orang Jepang gak suka makanan pedas karena makanan pedas bisa bikin mereka sakit perut dan mencret-mencret. soalnya mereka udah terbiasa sama makanan mereka yg pada umumnya tawar, segar, atau mentah.

6. jangan ngeludah sembarangan.

orang Indonesia suka ngeludah di sembarang tempat, gak peduli pas lagi jalan atau saat sedang mengemudikan kendaraan. �eCuah�f di sana, �ecuah�f di sini buat orang Indonesia itu hal lumrah. malah pernah waktu saya naik angkot di Indonesia mau pergi dari rumah ke mall, di sebelah saya ada ibu-ibu lagi batuk-batuk. dan tiba-tiba "cuiihhhh..." ngeludah di dalam angkot itu! oh nooo.... waktu itu saya langsung bergidik ngerasa jijik. bagi orang Jepang meludah sembarangan itu gak baik. soalnya mungkin aja kan ada bibit penyakit yg diterbangkan angin kalau udah kering. lain halnya dgn kentut. di Indonesia kentut di tempat umum dianggap hal jorok & memalukan. kalau di Jepang itu dianggap sebagai sesuatu yg lumrah. tapi asal kentutnya gak bau banget aja! hehehe..

7. mengerti bahasa tubuh mereka

dalam istilah jepang ada yg disebut 'miburi' atau bahasa isyarat/bahasa tubuh. ini penting untuk kamu ketahui soalnya ada beberapa bahasa tubuh yg artinya beda antara yg biasa dilakukan orang indonesia dgn yg biasa dilakukan orang jepang. misalnya, orang Indonesia menunjuk dirinya dgn menepuk dadanya. memegang dada bagi orang Jepang bukan berarti �fsaya�f seperti di Indonesia, melainkan mengekspresikan kelegaan atau ketenangan. sedangkan untuk menunjukkan diri sendiri, orang Jepang menunjuk hidungnya. terus pada saat menyentuh benda yg panas, orang Jepang akan segera memegang telinganya, sedangkan orang Indonesia akan meniup tangan atau jari yg tadi terkena panas. miburi lain yg berbeda antara di Indonesia dgn di Jepang adalah mengacungkan jempol. di Indonesia artinya hebat, oke, mantap, nah kalau di Jepang artinya dia (laki-laki), atau ayah.

8. warna-warna

dalam kehidupan orang Jepang, pada dasarnya warna itu dibagi 2, yaitu warna laki-laki dan warna perempuan. warna perempuan seperti merah muda (pink), kuning, orange, dan ungu. sedangkan warna laki-laki biasanya hitam, coklat, biru dll. Jadi, kalau mau ngasih sesuatu ke orang Jepang harus disesuaikan warna benda yg akan diberikan dgn jenis kelamin orang yg menerima. Kalau gak gitu pemberian kamu tadi akan sia-sia.

9. kata sapaan

ada banyak kata sapaan dalam bahasa Jepang, seperti -san, -sama, -chan, -kun. Tiap-tiap kata sapaan tadi memiliki fungsi dan aturan pemakaian tersendiri. yang paling umum dipakai adalah -san. �f-San�f ini dipakai untuk menunjukkan rasa hormat kepada lawan bicara yang diletakkan setelah nama orang. gak bisa dipakai untuk menyebutkan diri sendiri atau setelah nama sendiri. �f-sama�f dipakai setelah nama orang yang sangat-sangat dihormati. �f-kun�f dipakai setelah nama anak laki-laki dan �f-chan�f dipakai setelah nama anak perempuan. Misalnya: Nakashima-san, Fukuda-sama, Taro-kun, Aiko-chan.

10. karaoke

orang jepang suka banget pergi ke karaoke. jadi kalau kamu baru berkenalan dgn orang jepang, jangan sungkan-sungkan buat ngajak dia berkaraoke bareng kamu. tapi karaoke-an aja lho... jangan yg pake plus-plus! hehe...

oke... kamu sekarang udah tau sedikit panduan yg mesti dilakukan saat kamu baru tiba di jepang. memang sih butuh sedikit penyesuaian untuk iklim budaya yg berbeda dgn budaya kita di indonesia. tapi ya sebagaimana pepatah bilang, 'di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung'. otomatis kita kudu ngerti dan menghormati budaya orang lain juga kan.

yooo... semuanya selamat datang di jepang...
mata aimashoo!!!

7 Penyakit Wanita Yang Harus di wapadai!!

Wah... tau nggak, belakang ini ada penemuan menghebohkan lho. Ternyata saat ini telah ditemukan 7 macam penyakit baru yang biasanya menyerang wanita. Berdasarkan sebuah penelitian dan survey, berikut ini beberapa penyakit yang sering dan biasanya dialami oleh wanita tersebut....


1. Nangisuitis

Akibat terlalu sensitif. Gejalanya bibir cemberut, mata kedip-kedip.
Efek samping: mata bengkak, saputangan banjir, hidung meler, bawaannya ngurung diri atau terkena penyakit Curhatitis A.
Penyakit ini bisa diobati dengan obat Tegaridol, OBH (Obat Berhati
Hamba).


2. Curhatitis

Bawaannya pengen nyerocos.
Efek samping: rahasia orang bisa bocor,
terkena Nangisuitis, Penyakit ini bisa diarahkan positif jika ia bercuhatitisnya ke orang yang tepat, apalagi sama Allah SWT.


3. Shopping Syndrome

Gejalanya pengen jalan mulu, mata melotot.
Efek samping: lidah ngiler, mulut nganga, dompet jadi tipis. Jika sudah masuk stadium 4 (parah banget) dompet cowoknya ikut tipis. Coba minum hematcold atau tablet PD (Pengendalian Diri).


4. Cerewetisme

Lebih parah dari Curhatitis B, tidak mengandung titik koma.
Efek samping: muncrat, telinga tetangga budek, dada cowoknya bisa jadi lebih halus karena sering mengelus. Lebih cepat makan pil dengar dan minum tablet bicara lebih diperlambat.


5. Lamanian Dandanitositis

Pengennya diem depan cermin. Tangan kiri gatel-gatel pengen pegang
sisir, tangan kanan kram-kram pengen teplok-teplok pipi pake bedak.
Efek samping: menor, telat, cowoknya berkarat, gak kebagian makanan. Minum segera Sari Bawak (Bagi Waktu) dan Taperi (tambah percaya diri). Buat cowok minum Toleransikipil 230 sendok sehari sesudah dan sebelum mandi.


6. Cemburunotomy

Gejala: muka lonjong, tangan mengepal, alis menukik. Coba cegah dengan obat sirup prasangka baik tiga sendok sehari, Pil pengertian dan tablet selidiki dahulu.


7. Ngambekilation

Gejala hampir sama dengan Cemburunotomy. Pengobatan: dengan minum Sabaron dan Bersyukurinis.


hwehehehe....
tulisan ini hanya kelakar belaka, yang dikarenakan otak saya yg lagi error gara-gara semaleman di lab gak pulang-pulang sampe pagi.
jika tertawa berlanjut, segera hubungi dokter! ^^v

Kapan Belajarnya???

gw diceritain ama sodara gw. ujian tahun ini sekitar 300.000 orang, tapi yg diterima cuman sekitar 80.000 orang. Saya jadi mikir, kenapa ya kok banyak siswa yang gagal ujian? Ya iya lah.... salah satunya mungkin karena daya tampung universitas yg gak gak kuat kalo kudu nampung ke 300.000an orang tadi. Waduh... gak kebayang kalo itu terjadi. Yang ada malah mirip penampungan pengungsi daripada sebuah universitas. Hwehehe...

Tapi selain daya tampung, kalo dipikir-pikir lagi, ternyata ada faktor lain yg kayaknya lebih berpotensi bikin mereka banyak yg gak lulus. Apa coba...?? Sekarang ayo kita berandai-andai sambil mengkhayal sedikit...

Tahukah teman-teman kalo setahun itu hanya terdapat 365 hari? Kita hitung yuk...

HARI MINGGU; 52 hari dalam setahun, teman-teman pasti tau kalo hari Minggu adalah untuk istirahat.
Berarti, hari tersisa tinggal 313.

HARI LIBUR (nasional maupun internasional) gak kurang dari 13 hari dalam setahun.
Hari tersisa tinggal 300.

LIBURAN SEKOLAH; Jelas semua siswa bakalan libur dan gak akan belajar. Biasanya sekitar 2 bulan lebih, anggaplah sekitar 60 hari.
Hari tersisa tinggal 240.

TIDUR 8 jam sehari untuk kesehatan; berarti 120 hari terpakai.
Hari tersisa tinggal 120.

Tentu kita BERIBADAH kan ? Paling nggak 1-2 jam kita beribadah. Kita alokasikan aja 25 hari dalam setahun.
Hari tersisa tinggal 95.

BERMAIN; juga baik untuk kesegaran dan kesehatan, paling nggak memerlukan 1 jam sehari. Terpakai lagi 15 hari.
Hari tersisa tinggal 80.

MAKAN! Paling tidak, selama satu hari kita habiskan 2 jam untuk makan dan minum, hilang lagi 30 hari
Hari tersisa tinggal 50.

Jangan lupa, manusia adalah makhluk sosial, butuh bernteraksi dengan orang lain, kita ambil 1 jam per hari untuk BERBICARA. 15 hari terpakai lagi.
Hari tersisa tinggal 30.

UJIAN itu sendiri biasanya dilaksanakan selama 2 minggu per semester, berarti 24 hari sudah teralokasi untuk ujian.
Hari tersisa tinggal 6.

NONTON DAN JALAN-JALAN paling nggak 5 hari dalam setahun.
Hari tersisa tinggal 1 hari.

Satu hari yang sisa itu kan, HARI ULANG TAHUN !

Jadi, kapan dong belajarnya????
pantesan aja banyak yg gak lulus,,, hwehehehe

Dilarang Merokok!!!STOP GLOBAL WARMING!!!

Waktu iseng-iseng baca berita di internet, gak taunya MUI lagi harot-harotnya menggodok kemungkinan memfatwakan rokok itu haram bagi masyarakat di Indonesia ya? Katanya ketua MUI, pak Amidhan bilang, "Akhir tahun ini kita akan membahas dengan sejumlah ulama, dan fatwa akan diberlakukan secara nasional jika dalam rapat tersebut menyetujui fatwa haram." Beliau juga bilang, "Fatwa haram ini sesungguhnya bukan lagi hal baru di MUI. Pada bulan Juli lalu, ada rapat koordinasi daerah wilayah Sumatera yang telah menetapkan fatwa haram bagi rokok. Namun, menurutnya, ketetapan itu masih akan dibicarakan dengan sejumlah ulama dalam rapat ijtima. Sebelum ini, lanjut Amidhan, MUI Pusat telah menentukan fatwa makruh pada rokok, lima tahun yang lalu."

Selain itu, nampaknya bukan MUI doang yang dibikin repot ngegodog fatwa haram ini. Ternyata eh ternyata... Komisi Nasional Perlindungan Anak dan Ikatan Ahli Kesehatan pun mendesak MUI agar segera menetapkan fatwa haram bagi rokok. Ketua Komnas Perlindungan Anak Seto Mulyadi berharap, dengan ditetapkannya fatwa haram bagi rokok akan menekan angka perokok di kalangan anak.

Tentu persoalan ini tidak sederhana menyangkut banyak aspek terkait dan punya kepentingan di sana. Pemerintah misalnya, menikmati 9 Trilyun uang dari hasil pita cukai rokok (2 besar disumbangkan oleh Philip Morris dan PT.Gudang Garam), yang nilai ini setara dengan “so called” subsidi minyak. Kota Kediri sendiri, walaupun PT.Gudang Garam menyumbangkan 4,21 Trilyun (4.210.000.000.000) *banyak bener ya nol nya, hanya menikmati PAD hanya 1,63 Miliar (patokan tahun 2000) dari hasil PBB pabrik tersebut karena seluruh hasil pita cukai dinikmati Pemerintah Pusat.

Gara-gara wacana fatwa haram merokok ini, pastinya pabrik-pabrik rokok dibikin gerah karenanya. Lihat aja tuh, para boss rokok di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menolak wacana fatwa haram merokok karena akan menimbulkan dampak yang luas. Si boss yang punya pabrik rokok Janur Kuning, bilang kalo wacana fatwa haram merokok merupakan proses pembodohan bangsa yang ingin keluar dari krisis. Waduuhhh...! parah bener ni orang. 

Ehemmm... ada yang lucu lagi nih guys. Tau gak seh, kalo ternyata banyak ulama juga yang ikut-ikutan boss-boss rokok itu menentang rencana fatwa haram merokok. Salah satunya Pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri KH Idris Marzuki. Dia menolak fatwa tersebut karena masih adanya silang pendapat di kalangan ulama. Dia juga berpendapat bahwa sebagian ulama menganggap merokok termasuk hal yang tidak sepatutnya dilakukan atau makruh, sementara ulama lainnya tidak mempermasalahkan. Namun dari silang pendapat tersebut, menurutnya tidak ada satupun yang menyatakan haram atau dilarang sama sekali. Astagfirullah... seorang ulama yang seharusnya memberi contoh tauladan yang baik kepada ummat kok kelakuannya malah gitu ya? Atau jangan-jangan dia juga ngerokok lagi ya, makanya dia nolak, sebab kalo nggak bisa gawat nih! Doi bisa sakau gara-gara gak ngerokok. Hwehehe... husss.. jangan su'udzon ah! Cepetan istighfar, Astagfirullah...

By the way.. Any way.. and bus way.. ngomong-ngomong soal fatwa haram merokok mah sebenernya ini bukan barang baru jack! Sebelum ulama-ulama MUI merencanakan bikin fatwa haram merokok, sebenarnya sudah banyak sekali ulama-ulama besar yang memfatwakan merokok itu haram lho.

Di antara ulama-ulama besar yang telah memfatwakan bahwa merokok haram adalah:

1. Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin. Menurut beliau, merokok haram hukumnya berdasarkan makna yang terindikasi dari zhahir ayat Al-Quran dan As-Sunah serta i'tibar (logika) yang benar. Allah berfirman (yang artinya), "Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri dalam kebinasaan." (Al-Baqarah: 195).

2. Syaikh Muhammad bin Ibrahim. Menurut beliau, rokok haram karena di dalamnya ada racun. Al-Qur’an menyatakan, “Dihalalkan atas mereka apa-apa yang baik, dan diharamkan atas mereka apa-apa yang buruk (kotoran).” (al-A’raf: 157). Rasulullah juga melarang setiap yang memabukkan dan melemahkan, sebagaimana diriwayatkan Imam Ahmad dan Abu Dawud dari Ummu Salamah ra. Merokok juga termasuk melakukan pemborosan yang tidak bermanfaat. Selanjutnya, rokok dan bau mulut perokok bisa mengganggu orang lain, termasuk pada jamaah shalat.

3. Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab. Menurut beliau, rokok haram karena melemahkan dan memabukkan. Dalil nash tentang benda memabukkan sudah cukup jelas. Hanya saja, penjelasan tentang mabuk itu sendiri perlu penyesuaian.

4. Dr Yusuf Qardhawy. Menurut beliau, tidak boleh seseorang membuat bahaya dan membalas bahaya, sebagaimana sabda Nabi yang diriwayatkan Ahmad dan Ibnu Majah. Selain berbahaya, rokok juga mengajak penikmatnya untuk buang-buang waktu dan harta. Padahal lebih baik harta itu digunakan untuk yang lebih berguna, atau diinfaqkan bila memang keluarganya tidak membutuhkan.

Yang jadi masalah adalah sebenarnya apakah rokok masih harus jadi primadona pemerintah dengan sekian banyak alasan bahwa sekian banyak orang tergantung dari pabrik rokok (yang sebenarnya jumlahnya tidak lebih dari 40.000 orang untuk satu pabrik dengan nilai penghasilan minimal), tapi sekian ratus ribu pedagang rokok tetap bisa berjualan barang lain, apabila pemerintah menikmati sekian besar hasil jualan kertas print-printan.

Rokok bukan persoalan sederhana karena yang dilakukan perusahaan rokok saat ini bukan sekedar jualan asap, tapi berlomba-lomba melakukan riset untuk mempercepat penyerapan nikotin pada darah untuk meningkatkan ketergantungan pengguna. Seperti quote dari film The Insider “We’re not in cigarette business, we’re in nicotine delivery business”.

Apabila perusahaan rokok di luar didenda untuk membayar 10.1 Billion US dollar (100.100.000.000.000) buseett uang ini lebih banyak lagi nolnya (100 Trilyun?) untuk dikembalikan ke masyarakat, apa mungkin dilakukan di sini? Seorang Dr. Wigand yang harus menjalani hidup dari seorang eksekutif rokok berpenghasilan 300.000 US dollar menjadi guru sekolah Jepang dengan penghasilan hanya 30.000 US dollar, apa yang dapat kita lakukan?

Menilik angka-angka fantastis demikian, mungkin buat sebagian besar orang lebih memilih jadi pegawai perusahaan rokok atau cari mertua juragan rokok ketimbang mengiyakan fatwa bahwa bisnis rokok adalah bisnis candu nasional. Kalo ada yang nyari, ngikuttttttt...! 

Yuk ah guys, ngapain juga sih kita bikin sengsara diri sendiri. Lagian kan udah jelas banget tuh di setiap iklan en bungkus rokok selalu tercantum tulisan: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGUGAN KEHAMILAN DAN JANIN. Nah lho...! Kalau produsen rokok sendiri sudah menyatakan bahaya produknya berbahaya dan mendatangkan penyakit, bagaimana mungkin konsumen masih mau mengingkariny

Superhero Amerika aja takut ama Indonesia!!

Dengan meningkatnya tingkat kriminalitas di Jakarta dewasa ini, pemerintah Indonesia telah mengirimkan proposal penawaran kerja kepada sejumlah superhero dari negara Paman Sam (Amerika Serikat).

Proposal ini menawarkan suatu bentuk kerjasama dimana para superhero diminta kesediaannya untuk bekerja di Indonesia dalam kerjasama dengan Mabes Polri untuk memerangi kriminalitas yang marak terjadi di kota-kota besar Indonesia, khususnya Jakarta.

Tetapi tidak diduga, sejumlah besar superhero MENOLAK ajakan kerjasama ini.

Berikut adalah alasan penolakan tersebut, yang telah membuat Indonesia TERSINGGUNG BERAT….

1. BATMAN (Bruce Wayne) 




Batman menolak ajakan kerjasama ini dengan alasan yang terlalu dibuat-buat. 

Alasannya adalah : DIA KEBERATAN MENANGGUNG PAJAK IMPOR BAT-MOBILE KE INDONESIA. BAYANGIN AJA PAJAK IMPOR MOBIL MEWAH YANG SELANGIT, APALAGI UNTUK BAT-MOBIL YANG SECANGGIH ITU

2. SPIDERMAN (Peter Parker)



Si manusia laba-laba juga menolak ajakan kerjasama ini dengan alasan :
DI INDONESIA HANYA ADA SEDIKIT SEKALI GEDUNG TINGGI, YANG MENYULITKAN DIA UNTUK BERGELANTUNGAN DARI GEDUNG KE GEDUNG. KALAUPUN ADA GEDUNG TINGGI, JARAKNYA TERLALU BERJAUHAN, SEHINGGA SANGAT MENYULITKAN. 

BELUM LAGI SAAT BERGELANTUNGAN, DIA TAKUT KECANTOL KABEL LISTRIK DAN TELEPON YANG BANYAK BERSERAKAN DI LANGIT2 KOTA BESAR INDONESIA

3. INVISIBLE GIRL (Susan Storm dari Fantastic Four)



Dengan jujur menolak dengan alasan MINDER. Kemampuan menghilang yang dimilikinya masih jauh kalah dengan kemampuan menghilang orang2 Indonesia. 

Berikut wawancara yang dilakukan dengan CNN :
“SAYA SIH HANYA BISA MENGHILANGKAN DIRI SAYA SENDIRI. BANYAK ORANG DI INDONESIA YANG BUKAN HANYA BISA MENGHILANGKAN DIRI SENDIRI, MALAHAN HUTANG, ASSET2 NEGARA YANG PERNAH DIKUASAI, SAMPAI HUTANG2 KORUPSI PUN BISA DIHILANGKAN JUGA. JADI SAYA MINDER NIH…..”

4. THE THING (Ben Grimm dari Fantastic Four) 

 

Menolak dengan alasan :
DI INDONESIA SUDAH BANYAK ORANG DENGAN KULIT YANG LEBIH TEBAL DARI SAYA.BUKAN HANYA KEBAL PELURU, MALAHAN SUDAH KEBAL MALU SEGALA.

5. HUMAN TORCH (Johnny Storm dari Fantastic Four) 



Si manusia obor ini juga Menolak, sama dengan anggota2 Fantastic 4 yang lain, karena :
BELUM JUGA MULAI BEKERJA, DIA UDAH MENDAPAT PANGGILAN DARI KEJAGUNG KARENA DICURIGAI MENJADI DALANG TERBAKARNYA BEBERAPA PASAR DI INDONESIA.

6. THE FLASH (Barry Allen) 

 

Sebenarnya Flash sudah mempertimbangkan untuk menerima proposal ini, tetapi setelah melakukan survey ke berbagai lembaga pemerintahan dia akhirnya menolak.
BAYANGKAN AJA, UNTUK MENDAPATKAN TANDA TANGAN KTP AJA ORANG HARUS MENUNGGU BERHARI-HARI. ITU AJA MASIH SABAR. 

JADI KESIMPULAN SAYA, ORANG INDONESIA TIDAK MEMERLUKAN SEORANG SUPERHERO YANG MEMILIKI KEKUATAN BERUPA KECEPATAN.
KECEPATAN TIDAK ADA ARTINYA BUAT BANGSA YANG ALON-ALON ASAL KELAKON.

7. SUPERMAN (Clark Kent) 



Sang manusia baja ini menolak dengan sopan, karena :
SAYA TAKUT DISANGKUTKAN DENGAN TUNTUTAN MELAKUKAN AKSI PORNOGRAFI/PORNOAKSI KARENA “CELANA DALAM” SAYA ADA DI DEPAN.

8. AQUAMAN 



Sang Manusia Air ini merasa tidak kuat setelah mencoba pekerjaan baru di Indonesia, karena
LAUTNYA UDAH TERCEMAR LUMPUR LAPINDO

9. CAT WOMAN (Selina Kyle) 



Menolak setelah ketakutan mendengar lagu KUCING GARONG. Miauw... bisa-bisa do'i disangka maling tukang ngembat mangsa yg liwat...hwehehe... 

10. WONDER WOMAN

 

Pada mulanya, sang duta perdamauian dari Atlantis ini merasa yakin bisa membantu pemerintah Indonesia. Tetapi setelah pengamatan lebih lanjut, dia akhirnya menolak juga dengan alasan :
KALO SAYA MATI DI AMERIKA DALAM MENUNAIKAN TUGAS KAN MASIH BERGENGSI, DIBUNUH MONSTER / PENJAHAT SUPER 

DI INDONESIA BISA2 SAYA MATI DIGREBEK FPI GARA2 KOSTUM SAYA YANG SUPER SEKSI INI.


KESIMPULAN : 
TERNYATA SUPERHERO AMERIKA CUMA JAGO DI KOMIK SAJA DAN PENAKUT DI DUNIA NYATA… 

OLEH KARENA ITU, PEMERINTAH INDONESIA BATAL MENGIMPOR SUPERHERO BULE YANG CUMA “JAGO KANDANG” DAN “MACAN KERTAS” SAJA. 

MENGIKUTI PERNYATAAN BUNG KARNO PADA TAHUN 1960-AN YANG MENGATAKAN PADA AMERIKA :
 “GO TO HELL WITH YOUR AID!“. 

MAKA SEKARANG PEMERINTAH MENGATAKAN PADA PRESIDEN GEORGE BUSH : 
“GO TO HELL WITH YOUR SUPERHEROES !

siapa sangka kalau Jepang negeri peniru juga??

Jepang dengan segala keunikan budayanya memang sangat menarik untuk dibahas. Lihat saja hobi dan kebiasaan anak muda di Indonesia sekarang, banyak sekali yang hobinya serba berbau Jepang. Harajuku style, cosplay, manga, anime, dll. Suatu saat pernah saya bertanya pada mereka yang hobi dengan segala sesuatu yang berbau jepang, "sebenarnya apa sih yang disukai atau yg bikin kamu tertarik sama jepang?" Rata-rata jawaban yang diberikan oleh mereka adalah karena kebudayaan Jepang yg unik dan menarik.

Di balik segala keunikan budaya Jepang, siapa yang menyangka bahwa sebenarnya beberapa budaya yang saat ini kita anggap sebagai budaya jepang, atau yang oleh jepang sendiri diklaim sebagai budaya mereka sebenarnya tidak benar-benar berasal dari jepang. Sekarang saya akan mencoba bercerita tentang beberapa budaya Jepang yg sebenarnya kalo kita perhatikan dari sejarahnya, semua itu tidak murni berasal dari Jepang.

1. HURUF KANJI

Huruf kanji yang dikenal sebagai huruf kanji Jepang sebenarnya adalah huruf yang dipakai orang-orang tiongkok/china untuk berkomunikasi secara tertulis. Secara resmi, aksara Tionghoa pertama kali dikenal di Jepang lewat barang-barang yang diimpor dari Tiongkok melalui Semenanjung Korea mulai abad ke-5 Masehi. Sejak itu pula, aksara Tionghoa banyak dipakai untuk menulis di Jepang, termasuk untuk prasasti dari batu dan barang-barang lain.

Sebelum aksara kanji dikenal orang Jepang, bahasa Jepang berkembang tanpa bentuk tertulis. Pada awalnya, dokumen bahasa Jepang ditulis dalam bahasa Tionghoa, dan dilafalkan menurut cara membaca bahasa Tionghoa. Sistem kanbun (漢文) merupakan cara penulisan bahasa Jepang menurut bahasa Tionghoa yang dilengkapi tanda diakritik. Sewaktu dibaca, tanda diakritik membantu penutur bahasa Jepang mengubah susunan kata-kata, menambah partikel, dan infleksi sesuai aturan tata bahasa Jepang.

Selanjutnya berkembang sistem penulisan man'yōgana yang memakai aksara Tionghoa untuk melambangkan bunyi bahasa Jepang. Sistem ini dipakai dalam antologi puisi klasik Man'yōshū. Sewaktu menulis man'yōgana, aksara Tionghoa ditulis dalam bentuk kursif agar menghemat waktu. Hasilnya adalah hiragana yang merupakan bentuk sederhana dari man'yōgana. Hiragana menjadi sistem penulisan yang mudah dikuasai wanita. Kesusastraan zaman Heian diwarnai karya-karya besar sastrawan wanita yang menulis dalam hiragana. Sementara itu, katakana diciptakan oleh biksu yang hanya mengambil sebagian kecil coretan dari sebagian karakter kanji yang dipakai dalam man'yōgana.

Di dalam bahasa Jepang sendiri dikenal dua cara pelafalan kanji yang berbeda, yaitu lafal On'yomi (音読み) atau ucapan Cina yang merupakan cara membaca aksara kanji mengikuti cara membaca orang Cina sewaktu karakter tersebut diperkenalkan di Jepang. Dan yang kedua adalah lafal Kun'yomi (訓読み) atau ucapan Jepang adalah cara pengucapan kata asli bahasa Jepang untuk karakter kanji yang artinya sama atau paling mendekati. Kanji tidak diucapkan menurut pengucapan orang Cina, melainkan menurut pengucapan orang Jepang.

Namun, walaupun Jepang meniru atau menyerap sistem tulisan kanji Tionghoa, rupanya Jepang tidak ingin secara penuh menjiplaknya, tetapi mereka melakukan sedemikian modifikasi sehingga diperoleh aksara yang membedakan dengan kanji Tionghoa. Kokuji (国字 aksara nasional) atau wasei kanji (和製漢字 kanji buatan Jepang) adalah karakter kanji yang asli dibuat di Jepang dan tidak berasal dari Tiongkok. Kokuji sering hanya memiliki cara pembacaan kun'yomi dan tidak memiliki on'yomi.

Pemerintah Jepang mengeluarkan daftar aksara kanji yang disebut Tōyō kanji (当用漢字表 karakter masa kini) pada 16 November 1946 yang seluruhnya berjumlah 1.850 karakter. Daftar ini memuat aksara kanji yang telah disederhanakan atau shinjitai (新字体 karakter bentuk baru). Sebaliknya, aksara kanji yang belum disederhanakan disebut kyūjitai (旧字体).

Kementerian Pendidikan juga memiliki daftar kyōiku kanji (教育漢字 kanji pendidikan) yang diambil dari daftar Jōyō kanji. Daftar ini berisi 1.006 karakter untuk dipelajari anak sekolah dasar di Jepang. Selain itu, pemerintah Jepang mengeluarkan daftar jinmeiyō kanji (人名用漢字 kanji nama orang) yang dipakai untuk menulis nama orang. Hingga 27 September 2004, daftar jinmeiyō kanji berisi 2.928 karakter (daftar Jōyō kanji ditambah 983 kanji nama orang).

2. SENI TANAMAN BONSAI

Bonsai dipercaya sebenarnya berasal dari China. Bonsai mulai dikenal di China setidaknya sejak 4000 tahun yang lalu pada masa Dinasti Han.

Kata Bonsai sendiri diserap dari bahasa Mandarin Pen-Zai (Pen= Pot – Zai= Pohon), Seni mengerdilkan tumbuh-tumbuhan di Tiongkok lebih dikenal dengan sebutan Penjing (Pinyin). Pen = Pot/Wadah/Dulang - Ying = Panorama Alam.

Meskipun kata “bonsai” berasal dari bahasa jepang, seni bonsai pertama kali muncul di Cina pada masa pemerintahan Dinasti Tsin (265-420) dan semakin marak pada masa Dinasti Tang (618-907). Pada masa Dinasti yuan (1280-1368) banyak pejabat, pelajar, dan pedagang dari Jepang yang membawa seni bonsai itu ke negerinya. Di Jepang, pada tahun 1309, seni bonsai ini mulai marak dan banyak digemari masyarakat. Bukti konkretnya adalah banyaknya lukisan karya Takakane Takashima yang menggunakan bonsai sebagai objeknya.

Penjing itu adalah merupakan seni mengerdilkan tanaman dengan mengambil inspirasi dari bentuk panorama alam. Gambar siluet dari panorama alam inilah yang mereka tata dalam sebuah tanaman yang dikerdilkan, hingga tanaman itu berbentuk lukisan alam yang indah dan hidup.

Diperkirakan seni Penjing ini pertama kali datang ke Jepang antara era Kaisar Kammu (737 - 806) hingga akhirnya masa kejayaan Kerajaan Edo pada kepemimpinan Shogun Dinasti Tokugawa (1603 - 1867). Sedangkan sebagian pihak menganggap Bonsai hadir pada masa Dinasti Kamakura (1185 - 1333). Hal ini terjadi karena adanya bukti otentik berupa lukisan seorang pejabat Shogun Kamakura dengan Bonsai.

Pada mulanya, orang-orang Jepang menggunakan pohon miniatur yang dibesarkan di wadah-wadah untuk mendekorasi rumah dan taman mereka. Pada zaman Zaman Edo, penanaman tersusun di kebun mendapat kepentingan yang baru. Kultivasi tanaman seperti azalea dan maple menjadi suatu hobi untuk masyarakat yang tingkat atas. Pada waktu tersebut, istilah yang dipakai untuk memanggil pohon kerdil yang dipotkan adalah 鉢の木 (hachi-no-ki)

Istilah bonsai ini muncul di jepang pada pemerintahan Kamakura (1192-1333) yang dicatat dalam Kasuga Srhire. Pada masa yang sama, sebuah ilustrasi tentang bonsai muncul dengan gambar yang terkenal milik seorang pendeta bernama honen, Ilustrasi itu menggambarkan bonsai dibuat de4ngan tujuan memenuhi kepuasan penggemarnya. Pada masa itu pohon-pohon dikumpulkan berbagai lokasi, seperti pegunungan dan lading, lalu dikerdilkan dan ditanam di pot.

3. IKAN KOI

Mengenai asal usul ikan koi ini sebenarnya ada dua pendapat. Pertama, berasal dari buku Koi karya Takeo Kuroki yang menyebutkan bahwa ikan cantik warna-warni ini sebenarnya berasal dari Persia. Kemudian dibawa ke Jepang oleh orang-orang China lewat daratan China dan Korea. Di negeri Matahari Terbit itu koi berkembang pesat sejak 160 tahun lalu.

Versi kedua menyebutkan, orang-orang China-lah yang pertama kali membudidayakan ikan karper sebagai cikal bakal koi. Namun, setelah sampai ke Jepang, para peternak ikan di Pegunungan Ojiya, Niigata, mulai mencoba membudidayakan koi. Ternyata berhasil.

Di Jepang sendiri, ikan itu disebut Nishikogoi. Nishi berarti ikan warna-warni dan Goi berarti ikan karper. Karena keelokannya, muncullah julukan koi kembang dan ikan khayalan, sementara nama Koi sendiri sebenarnya berasal dari huruf China. Sejak 2.500 tahun lalu, tepatnya pada pemerintahan Raja Shoko di Jepang, sebutan koi sudah dikenal.

Nokia 5800XpressMusic touch screen




 Beredar kabar Nokia sedang mempersiapkan ponsel musiknya dengan konsep layar sentuh. Cara kerjanya mirip ponsel-ponsel layar sentuh kebanyakan yang sudah beredar. Sebut saja LG Viewty, Samsung Omnia i900, dan bahkan iPhone. Meski masih berupa rumor, namun kabar yang beredar mengatakan bahwa Nokia akan meluncurkan ponsel sejenis bulan depan. Seri dan identitasnya pun sudah ada yakni Nokia 5800 XpressMusic.
Ponsel ini nantinya memiliki layar berukuran 32 inci dengan teknologi layar TFT berkedalaman 16 juta warna. Dimensi layarnya mencapai 640x360 piksel tergolong besar untuk sebuah ponsel sejenisnya. Tampilan antar muka alias user interface menggunakan series 60 5th.
Nokia 5800 XpressMusic juga sudah berbekal kamera dengan kualitas 3 megapiksel berikut teknologi autofokus. Lensa yang digunakan pun bukan sembarang lensa melainkan produk lensa carl zeiss. Termasuk pula GPS sudah disertakan dalam fiturnya.
Pabrikan ponsel ini menyiapkan perangkat berbobot 104 gram ini untuk berjalan di jaringan GSM, 3G UMTS, dan HSDPA. Pengguna pun akan dimanjakan dengan fasilitas koneksi internet nirkabel lewat Wi Fi. Kalau merasa tampilan layar kurang lebar dan besar, Nokia sudah memfasilitasi seri ini dengan TV out, sehingga layarnya bisa ditampilkan di layar televisi.
Fasilitas pemutar musik tentu saja menjadi hal yang utama diperhatikan vendor Nokia. Ada teknologi A2DP dan bekal slot memori hingga 8 Gb. Daya tahan baterai pun disesuaikan dengan kekuatan 1320 mAh.


http://www.nokia.co.id/5800xpressmusic

Jng Lupa Thanks Yach Atau GRP

Info Lebih Lanjut Di Baca Dulu 

Nokia 5800 Tube, Inovasi Terbaru dari Nokia



Belum lama ini telepon seluler dari vendor asal Finlandia, Nokia 5800 Tube, muncul di Internet. Dengan bocornya gambar dan spesifikasi Nokia 5800 Tube itu semakin mengisyaratkan ponsel ini bakal segera resmi diluncurkan. 

Yang paling penting dari temuan ini adalah Nokia 5800 tidak akan menyandang nama seri baru XpressMedia, melainkan menggunakan nama seri yang sudah ada, XpressMusic.
Berdasarkan informasi bocoran itu, Nokia 5800 XpressMusic memiliki layar sentuh TFT dengan resolusi 640×360 piksel dan beberapa feedback sentuh getar.
Handset anyar ini akan beroperasi dengan sistem operasi teranyar Symbian S60 edisi kelima dengan accelerometer untuk rotasi layar secara otomatis.
Karena memposisikan diri sebagai ponsel kelas menengah, Nokia 5800 XpressMusic hanya akan menyematkan kamera autofocus 3 megapiksel, tapi untungnya lensanya Carl Zeiss, dua lampu kilat LED dan geo-tagging support, ini berkat adanya GPS built-in GPS dengan fungsi A-GPS.
Meski statusnya hanya kelas menengah, tapi Nokia 5800 ini piawai dalam komunikasi, dan didukung oleh quad-band GSM/GPRS/EDGE plus UMTS/HSDPA. Pilihan konektivitas lainnya adalah Wi-Fi b/g, stereo Bluetooth (A2DP) dan USB 2.0. 
Uniknya lagi, ponsel ini juga dibenamkan jack 3.5mm AV dan output TV.
Nokia 5800 XpressMusic dilengkapi memori built-in 140 MB dan microSD card slot (hingga 8GB). Dan yang ampuh lainnya adalah baterai baru Nokia BL-5J dengan kapasitas 1320 mAh.
Bagi yang tak sabar untuk memiliki Nokia 5800 XpressMusic yang memiliki dimensi 115 x 52 x 14.5mm dan bobot 104 g ini, tunggu hingga bulan depan



http://www.youtube.com/watch?v=_IqwnjCosDs


Fitur & Spesifikasi Jaringan : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz, HSPDA 1900 / 2100 MHz (3G) Dimensi : 111 x 51.7 x 15.5 mm, 83 cc Berat : 109 gram Tipe Layar : TFT Touchscreen, 16M colors Ukuran Layar : 3.2 inches, 360 x 640 pixels Ringtone : Polyphonic (64 channels), MP3 Vibrasi : Ya Phonebook : Ya Slot Memori : microSD (TransFlash), up to 16GB, 8GB included GPRS : GPRS Class 32 HSCSD : Ya 3G : HSDPA, 3.6 Mbps WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g, UPnP technology Bluetooth : v2.0 with A2DP Infrared Port : Tidak USB : v2.0 microUSB Sistem Operasi : Symbian OS v9.4, Series 60 rel. 5 Pesan : SMS, MMS, Email, Instant Messaging Internet Browser : WAP 2.0/xHTML, HTML, RSS feeds Games : Ya Pilihan Warna : Black, Red, Blue Kamera : 3.15 MP, 2048x1536 pixels, Carl Zeiss optics, autofocus, video(VGA@30fps), flash; secondary videocall camera Waktu Siaga : Up to 406 h Waktu Bicara : Up to 8 h 45 min Fitur Lainnya : TV out, Built-in GPS receiver, A-GPS support, Nokia Maps 2.0 Touch, Java MIDP 2.0, MP3/WMA/WAV/eAAC+ player, MPEG4/WMV/3gp video player, Stereo FM radio with RDS, 3.5 mm audio output jack, Voice command/dial, Document viewer, Photo editor, Built-in Handsf
__________________


Gila,nokia ngeluarin hape tambah canggih aja!keren tuh hape..tapi gw denger sih harganya 4-5jutaan.ada yang berminat??

My Best Friends (Part 4)


Susany Fitri Handayani

         pertama gw kenal ama sany itu waktu pemilihan pengurus kelas.gw ketua kelasnya,sany jadi sekertaris.sany sih mukanya cantik,lucu,karna pake jilbab jadi mukanya keliatan bulet(anak x.j manggil sany tuh telor,heheheh :D)sany paling pinter di kelas.soalnya dia ikut kumon,semua pelajaran nilainya gak pernah jelek.remed aja paling cuma 1-2 pelajaran aja.gak kaya gw,4-6 pelajaran gw kalo remed,gila banget kan??hhehehe.

         sany tuh kesayangan guru di 54 loh,soalnya anaknya sopan,baik,mukanya kayak telor(nahlo??).oh iya,sany tuh gampang kaget,sering banget gw isengin.pernah gw lemparin cicak2an,dia kagetnya minta ampun.ampe tereak2,1sekolahan ngeliatin dia.padahal udah sering gw kagetin pake tuh cicak,masi aja kaget.bingung gw jadinya ama si sany.sany suka traktir gw beli minuman,makanan.walopun jarang.kalo nyontek peer juga ngasi.soalnya anaknya gak pelit..hehehe,oh iya.sany tuh pacarna si ehem2(disensor).jadianya kocak deh,masa ditembaknya pake bahasa inggris di salah satu ruangan di rumah si A***.jadiannya barengan ama si sambelito munez,pasanganya si randy-san.hahaha.jadian kok bareng2??piye to mbak??hehehe.tapi skrg gw ama sany gak sekelas lagi.jadi gak bisa nyontek lgi..huh,tapi smoga tar sekelas lagi.ya ngga san???

My Best Friends (Part 3)


Hasan Albiruni

           Kenal sama hasan tuh dari mos.dia duduk di belakang gw.pertama kenalan sih anaknya kalem,pendiem,pokoknya ga bisa di tebak deh.dan pas udah masuk kelas masing2,ternyata gw sekelas lagi ama hasan.eh,sebangku pula duduknya..hasan sih anaknya pinter,cuma keseringan maen warnet aja.kalo nyontek jagonya minta ampun.saking cueknya,diem2cewe2banyak yg suka sama hasan loh.hasan maniak bola,makanya ntu anaknya gampang bergaul ama sapa aja

          hasan udah punya cewe.namanya si ehem2(ga bole dikasih tau ke org,tar gw di omelin :D)gw juga gak tau gmn bisa kenalnya,tau2uda jadian aja gak bilang2 ama gw.udah kaga ngasi pj pula :D.gw doain si kalian berdua langgeng,soalnya kalo gw perhatiin lo be 2 tuh serasi abiss.diem2hasan anaknya nakal juga looh(ya ia lah,kenakalan remaja masi bisa dimaklumi)hasan anaknya baek,tapi kadang2suka nyolot.kalo nyolot anaknya ngeselin abis,suka iseng dikelas.apalagi sekelas lagi ama gw ama adit juga..uda deh,pecicilan smua anaknya.skrg hasan duduknya sama adit,udah gak sama gw lagi.kalo di ipa 4 suka lempar2 penghapusan yg dipotong2kecil ama si manda.kasian bener yak?penghapus kan buat belajar,bukan buat maen lempar2an.kayak anak autis.hehehehe piss:).kalo sekolah suka ngaret juga,padahal sih rumahnya di benhil.lumayan deket.smoga aja kelas 3 kita skelas lagi ya san.hehehe